7 Tips Menata Rumah Menurut Feng Shui

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 24 Desember 2020
7 Tips Menata Rumah Menurut Feng Shui
Menata perabotan rumah dengan tepat agar mengarahkanmu pada keberuntungan. (Foto: Unsplash/loudspace)

TATA letak perabotan rumah ternyata bisa mempengaruhi keberuntungan. Bahkan menurut feng shui, tata letak yang benar bisa mendatangkan banyak rezeki kepada pemiliknya, sebab feng shui selalu dikaitkan dengan kemakmuran dan kekayaan.

Feng shui erupakan praktik Tiongkok kuno yang membantu menjaga keseimbangan energi atau chi. Tujuan utama dari praktik ini adalah untuk menambah energi positif di rumah dan meningkatkan aura positif tempat tinggal.

Agar keberuntungan dating kepadamu. berikut tips mengatur perabotan rumah berdasarkan feng shui dilansir laman Your Chinese Astrology.

Baca Juga:

Inspiratif, Rumah Vietnam Solusi Tinggal di Rumah Sempit


1. Area kekayaan

rumah
Terdapat area kekayaan dalam feng shui untuk meningkatkan keberuntungan. (Foto: Unsplash/sidekix)


Setelah kamu masuk dari pintu depan, area kekayaan biasanya terletak pada posisi miring 45 derajat menghadap ke ruang tamu atau kamar tidur. Menurut feng shui, kalau ada sudut yang patah atau tajam di area kekayaan, maka itu bisa menjauhkan keberuntunganmu. Kamu juga tidak disarankan meletakkan aquarium ikan atau tanaman hidroponik di area tersebut. Jauhkan juga area kekayaan dari rak buku, gudang, atau lemari. Kamu sebaiknya membiarkannya kosong agar dapat meningkatkan keberuntungan.

2. Tanaman hijau

rumah
Tambah tanaman hijau di rumahmu. (Foto: Unsplash/andreadavis)

Memiliki tanaman hijau ternyata dipercaya mampu memberikanmu keberuntungan. Letakkan beberapa tanaman hijau di rumah untuk mengumpulkan kekayaan. Namun ingat, jangan letakkan tanaman hijau di area kekayaan.

3. Lukisan

rumah
Lukisan ikan juga dipercaya dapat meningkatkan kekayaan. (Foto: designstack)

Dalam ilmu feng shui, lukisan termasuk salah satu yang bisa mempengaruhi keberuntungan untuk karier. Lukisan hewan seperti kuda, ikan, dan domba bisa meningkatkan keberuntungan. Letakkan di ruang tamu dan jangan menggantung lukisan aneh.


4. Aquarium ikan

rumah
Meletakkan aquarium di ruang tamu dapat mengumpulkan kekayaan. (Foto: trendir)

Punya aquarium ikan menurut ilmu feng shui bisa mengumpulkan kekayaan secara efektif. Namun, kamu perlu memperhatikan tipe aquariumnya dan harus meletakkan di ruang tamu. Ukuran aquarium harus tepat sesuai lebar ruang tamu, tidak terlalu besar dan kecil.

Baca Juga:

Tips Agar Rumah Terhindar dari Debu

5. Benda kuning

rumah
Warna kuning dianggap sebagai simbol kekayaan. (Foto: Unsplash/youxventures)

Menurut feng shui, warna kuning dipercaya membawa keberuntungan. Kuning juga merupakan simbol kekayaan. Miliki benda-benda warna kuning di rumah. Cat warna kuning bisa menjadi alternatifnya. Namun, hindari meletakkan benda kuning dan merah di arah timur karena arah tersebut bisa menghambat keberuntunganmu.


6. Pintu

rumah
Pintu depan rumahmu juga mempengaruhi kekayaan dan keberuntungan yang datang. (Foto: iProperty)

Jika rumahmu kecil tapi pintu utama atau pintu kamar tidur besar, maka kamu tidak bisa menyimpan kemakmuran di dalamnya. Kamu akan cenderung lebih boros dan gagal mengumpulkan kekayaan.


7. Meja depan jendela

rumah
Ini dapat meningkatkan keberuntungan dalam karir. (Foto: Unsplash/michaelwb)


Kenapa harus ada meja di depan jendela? Menurut ilmu feng shui ini mengarah pada karier yang menjanjikan dan keberuntungan untuk kekayaan, lho. (scp)

Baca Juga:

Rumah Kotor Indikasi Gangguan Psikologis Tertentu

#Rumah #Feng Shui
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan