7 Tempat Simpan Kunci yang Sering Terlupakan, Pernah? Kunci mobil. (Foto: united-locksmith.net)

TERBURU-BURU, banyak pikiran dan pelupa merupakan tiga hal yang bisa membuat Anda sering lupa tempat menyimpan kunci mobil. Tak jarang Anda menghabiskan waktu cukup lama sekadar untuk mencari kunci mobil. Tenang, kunci mobil Anda pasti ada di sekitar rumah.

Ini adalah tempat-tempat yang paling sering digunakan menyimpan kunci. Coba cari kunci mobil Anda di sini.

1. Kontak mobil

Saking buru-buru, Anda kadang tak sadar kalau kunci sebenarnya telah tergantung di kontak mobil. Padahal Anda telah berada di dalam mobil. Namun, lantaran tak sadar, Anda malah mencarinya di dalam rumah. Namun, kunci mobil tak kunjung ditemukan. Sebelum membuang-buang waktu akibat keteledoran seperti ini, benda pertama yang perlu Anda cek setiap kali mencari kunci ialah kontak mobil.

2. Kulkas

Yup, bagian atas kulkas biasanya menjadi tempat favorit orang saat menaruh kunci mobil. Setelah kontak mobil, benda kedua yang wajib Anda cek ialah kulkas. Jika tidak ada di kontak mobil, kunci Anda pasti ada di kulkas.

3. Lemari pajangan

Nah, lemari pajangan juga kerap digunakan untuk menaruh kunci mobil. Jadi, pastikan lemari pajangan menjadi tujuan Anda saat sedang mencari kunci mobil yang "hilang".

4. Dapur

Sebelum berangkat, Anda mungkin mencari makanan terlebih dahulu di dapur. Dan meninggalkan kunci mobil di sana. Ketika kunci "hilang", masuklah ke dapur. Lalu periksa laci atau kitchen set. Siapa tahu kunci mobil Anda ada di sana.

5. Toilet

Aha! Anda mungkin langsung berteriak, "Ih, masa kunci mobil bisa ada di toilet?" Tapi, hal ini amat mungkin. Ketika tiba di rumah, Anda langsung turun dari mobil dan masuk ke toilet lantaran kebelet ingin buang air kecil. Setelah itu, Anda lupa, meninggalkan kunci mobil di sana. Jadi, toilet pun bisa menjadi tempat mencari kunci mobil, ya....

6. Saku celana

Nah! Anda pasti pernah mengalaminya. Sibuk mencari kunci mobil di lemari, laci, kulkas, dan kontak mobil. Padahal, saat pencarian dilakukan, tanpa disadari, Anda telah membawa-bawa kunci mobil tersebut. Pasalnya, Anda lupa kalau menyimpan kunci di dalam saku celana.

7. Tempat sampah

Anda mungkin pulang dengan membawa oleh-oleh makanan bagi penghuni rumah. Karena tidak mau ribet menenteng plastik berisi makanan dan kunci mobil, Anda memasukkan alat tersebut ke dalam plastik. Ternyata, plastik tersebut terbuang. Tempat sampah bisa menjadi tempat terakhir yang wajib diperiksa saat Anda mencari kunci mobil. (*)

Baca juga artikel ini: Mobil Self Driving, Kunci Atasi Efek Rumah Kaca.


Tags Artikel Ini

Rina Garmina

YOU MAY ALSO LIKE