7 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Sang Belahan Jiwa Apakah dia jodoh yang disiapkan tuhan untukmu? (Foto: spiritualunite.com)

SUNGGUH ironis ketika kita terus mencari-cari orang yang tepat untuk kita, padahal siapa yang akan menjadi jodoh kita kelak telah ditentukan sebelum kita lahir.

Jodoh diibaratkan sebagai misteri, karena tidak ada tanda-tanda yang pasti akan siapa jodoh kita. Bagaikan mencari potongan puzzle yang pas, ketidakcocokan kerap terjadi selagi kita mencari seseorang yang tepat untuk kita.

Mungkin tidak akan pernah ada sesuatu yang bisa memastikannya, namun beberapa tanda dibawah ini bisa kamu jadikan referensi untuk menyadari siapakah seseorang yang akan mendampingimu seumur hidup atau sang belahan jiwa untukmu.

1. Kalian bertemu di waktu yang tepat

7 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Sang Belahan Jiwa
Orang yang tepat akan datang di waktu yang tepat (Foto: wonderfulengineering)

"orang yang tepat di waktu yang salah", pepatah ini mungkin sudan sering kita dengar. Mungkin kamu merasa telah bertemu seseorang yang akan menemanimu menghabiskan seluruh sisa hidupmu, namun nampaknya kondisi dan situasinya tidak memungkinkan untuk kalian bisa bersama.

Namun, percayalah bahwa seseorang yang memang ditakdirkan untukmu akan datang di waktu yang tepat, sehingga sampai kamu menemukannya, kamu bisa terus mengembangkan diri dan potensi di dalam dirimu agar kamu pantas disandangkan dengan jodohmu.

2. Kamu bisa tahu apa yang dirasakannya meskipun ia bungkam

7 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Sang Belahan Jiwa
Jika kalian memiliki koneksi tersendiri, maka kemungkinan kalian berjodoh (Foto: favim.com)

Tidak semua orang bisa mengekspresikan sesuatu ketika dia merasakan berbagai emosi yang bergejolak di dalam dirinya.

Namun jika dia adalah belahan jiwamu, maka kamu seolah memiliki koneksi terhadapnya sehingga kamu bisa mendengar apa yang tidak ia ucapkan dan menjadi seseorang yang paling mengerti dirinya.

Begitu juga dengan dirinya, jika kamu merasa bahwa dia adalah orang yang paling memahamimu, maka kemungkinan besar dia telah ditakdirkan untukmu.

3. Kamu tidak takut untuk saling berkomunikasi

7 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Sang Belahan Jiwa
Komunikasi bukanlah menjadi sesuatu yang kalian hindari (Foto: arre.com)

Kunci dari setiap hubungan adalah komunikasi yang lancar dan baik. Mengekspresikan sesuatu tidaklah mudah, karena respon yang diberikan seseorang kerap kali berbeda dengan apa yang ada di benak kita.

Jika kamu sangat terbuka dengan pasanganmu, dan kamu tidak takut untuk membicarakan apapun terhadapnya, hal itu berarti kamu yakin bahwa dia sangat mencintaimu dan akan tetap menerimamu. Kalian akan mencoba membicarakan segala masalah dan menyelesaikannya berdua.

4. Saling menghargai perspektif dan opini masing-masing

7 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Sang Belahan Jiwa
Kalian tidak bertengkar karena perspektif yang berbeda (Foto: fatherly.com)

Ketika kalian memiliki pendapat yang berbeda, kalian berdua tidak akan berdebat dan ingin benar sendiri, melainkan saling menghargai perspektif masing-masing.

Perbedaan memang terlihat seperti hal yang menjauhkan, namun sesungguhnya saling menghormati perbedaan bisa lebih mendekatkan pribadi kalian berdua.

5. Jika diberikan kesempatan untuk mengulang hidup, kamu akan tetap memilih untuk bersamanya

7 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Sang Belahan Jiwa
Jika diberikan kesempatan mengulang hidup, kamu tetap memilih dia. (Foto: southernbelle)

Jika kamu tetap akan memilihnya meskipun seandainya kamu diberikan kesempatan untuk mengulang hidupmu, maka kamu benar-benar yakin terhadapnya dan dia merupakan satu-satunya bagi kamu.

6. Kamu tidak cemburu

7 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Sang Belahan Jiwa
Kecemburuan tidak membuat hubungan kalian goyah. (Foto: Oivind Hovland Illustration)

Orang-orang atraktif yang ada disekeliling kalian tidak akan menjadi ancaman, karena kalian sadar bahwa hanya ada satu orang di hati kalian, dan hal itu tidak bisa digantikan hanya dengan fisik yang lebih baik, atau kepribadian yang lebih baik.

Jika kamu masih bisa tertarik terhadap orang lain selagi kamu sedang menjalin hubungan dengan seseorang, maka tanyalah pada dirimu sendiri, apakah kamu benar-benar mencintai dia?

7. Hati kecilmu berkata bahwa dialah sang belahan jiwa utukmu

7 Tanda Bahwa Kamu Telah Menemukan Sang Belahan Jiwa
Ikuti suara hatimu. (Foto: davidwolfie.com)

Suara hati adalah sesuatu yang harus banget kamu perhatikan lo! Kamu merasa nyaman dengannya, bahkan hanya dengan waktu yang singkat, kamu sudah bisa yakin bahwa dia adalah orang yang tepat. Jika hati kecilmu berkata demikian, maka kemungkinan memang dialah pasangan hidupmu kelak! (shn)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH