7 Selebrasi Unik Sepanjang Sejarah Gelaran Piala Dunia selebrasi unik Ivan Kaviedes (Footballnotbaleet)

Merahputih.com - Satu per satu, tim-tim peserta Piala Dunia 2018 mulai berdatangan ke Rusia. Setiap tim tentu berhasrat memenangkan ajang kompetisi antar negara empat tahunan.

Pada pertandingan perdana, tuan rumah Rusia akan berhadapan dengan Arab Saudi, di Luzhniki Stadium, Kamis (14/6).

Pada edisi kali ini, tim-tim langganan juara seperti Brasil, Jerman, Spanyol, Argentina dan Prancis menjadi unggulan. Selain itu, Portugal, Belgia, Inggris hingga Uruguay tidak bisa dipandang sebelah mata. Meski peluangnya tak sebesar tim yang disebutkan pada kalimat pertama, tim-tim tersebut memendam potensi untuk membuat
kejutan.

Selain mempertemukan pemain terhebat dari penjuru dunia, Piala Dunia juga menjadi panggung untuk unjuk gigi. Para pemain punya kesempatan emas untuk dicatat ke dalam buku sejarah jika mampu tampil menonjol. Contohnya, Ronaldo, Pele Hingga Diego Maradona telah merasakannya.

Rupanya, tidak hanya penampilan apik yang dapat terekan dalam ingatan insan sepak bola dunia. Selebrasi gol yang unik pun dapat menjadi satu di antaranya. Contohnya aksi Francesco Totti pada Piala Dunia 2006, selebrasi gol dengan mengisap jempol menjadi satu di antara cerita yang masih terkenang di memori.

Berikut ini adalah selebrasi gol-gol paling unik sepanjang sejarah Piala Dunia seperti dikutip Bolaskor.com:


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH