7 Pedagang Pasar Benhil Reaktif COVID-19

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 16 Juni 2020
7 Pedagang Pasar Benhil Reaktif COVID-19
Ilustrasi - Situasi Pasar Rawa Kerbau di hari pertama pemberlakukan ganjil genap pasar, Selasa (16/6/2020). (ANTARA/Livia Kristianti)

MerahPutih.com - Sebanyak 119 pedagang yang berjualan di Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat menjalani tes COVID-19. Sebanyak 57 pedagang mengikuti swab test dan 62 pedagang melaksanakan rapid test.

Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu mengatakan, dari 62 pedagang yang jalani rapid test, ada 7 orang reaktif COVID-19 dan nantinya akan ditindaklanjuti untuk swab test.

Baca Juga:

Benteng Plastik Pertahanan Pasar Genteng Surabaya Hadapi New Normal Corona

Tes penyakit yang berasal dari Kota Wuhan, Tiongkok itu berlangsung hari ini Selasa (16/6) dimulai dari pukul 08.00 - 12.00 WIB.

Yassin Pasaribu menerangkan, rapid test dan swab ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran penularan COVID-19 di pasar tradisional itu.

Ilustrasi - Pedagang Pasar Bunga Rawa Belong Kebon Jeruk jalani tes usap COVID-19 di Jakarta, Senin (15/6/2020). (ANTARA/Devi Nindy)
Ilustrasi - Pedagang Pasar Bunga Rawa Belong Kebon Jeruk jalani tes usap COVID-19 di Jakarta, Senin (15/6/2020). (ANTARA/Devi Nindy)

"Ada 119 pedagang yang ikut tes rapid dan swab. Hasilnya, dari 62 pedagang yang mengikuti tes rapid tujuh di antaranya reaktif. Sedangkan hasil tes swab baru akan diketahui tiga hingga empat hari mendatang," ujar Yassin, Selasa (16/6).

Yassin mengatakan, hasil tes swab kepada 57 pedanag di Pasar Benhil itu baru akan keluar 3 hari ke depan.

Baca Juga:

Pasar Gondangdia Ditutup Gara-Gara Satu Pedagang Positif COVID-19

Yassin menegaskan, pihaknya tak henti-henti mengimbau masyarakat untuk menaati dan menjalankan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak antara satu dengan lainnya serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Gunakan masker dan jaga jarak serta menjaga perilaku hidup sehat dan bersih untuk mencegah penyebaran COVID-19," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

PSI Puji Anies Soal Aturan Ganjil Genap di Pasar

#Virus Corona #DKI Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan