7 Khasiat Orgasme Bagi Kesehatan Pria

MerahPutih Kesehatan - Orgasme memiliki berbagai khasiat, khususnya bagi pria. Selain dapat memenuhi keinginan birahi tentunya, orgasme juga dapat memperpanjang umur seseorang dan masih banyak manfaat orgasme bagi kesehatan.

Beberapa manfaat lain dari orgasme adalah membuat awet mudah dan semakin segar. Jadi jangan hanya melakukan hubungan seksual bersama pasangan, tapi capai lah orgasme dalam hubungan intim yang akan sangat penting bagi tubuh anda.

Baca juga: 5 Hal yang Terjadi di Otak Ketika Melihat Konten Porno

Berikut adalah khasiat yang bisa anda dapatkan dari orgasme.

1. Mengatasi stress
Ketika seseorang mengalami orgasme, mereka akan memicu dilepaskannya hormon oxytocin dari sel saraf hipotalamus menuju ke aliran darah, sehingga bisa menurunkan tingkat ketegangan pada otak dan membuat seseorang merasa tenang dan hangat. Selain itu penelitian yang dilakukan di Groningen University Belanda, menemukan bahwa amygdala yaitu bagian otak yang berkaitan dengan rasa takut dan kecemasan tidak menunjukkan aktivitas saat seorang wanita mencapai orgasme.

2. Lebih fokus
Pria yang mengalami orgasme akan membuat mereka lebih fokus. Karena konsentrasi dan fokus yang terlatih saat seorang pria berkonsentrasi pada satu titik intim wanita, akan membuat seorang pria semakin terlatih dan dapat lebih fokus di tempat bekerja.

3. Mengatasi kesulitan tidur
Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Elison terhadap 1866 wanita menunjukkan bahwa 32 persen dari partisipan tersebut dapat lebih mudah tidur setelah mengalami orgasme. Walaupun mengapa hal ini terjadi belum diketahui secara pasti, namun para peneliti berasumsi bahwa zat kimia yang diproduksi tubuh saat orgasme adalah salah satu sebabnya. Oleh sebab itu tinggalkan Obat tidur, karena anda dapat melakukan hubungan seksual untuk mengatasi insomnia.

4. Mengurangi rasa sakit
Penelitian menunjukkan bahwa orgasme dapat mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh arthritis, rasa sakit setelah operasi maupun rasa sakit saat melahirkan. Hal ini disebabkan oleh hormon oxytocin dan endorphins yang dapat menangkal rasa sakit dan dilepaskan saat orgasme tercapai.

 

5. Mengatasi Depresi
Sebuah penelitian yang dilakukan di State University of New York menemukan bahwa wanita yang bercinta tanpa menggunakan kondom mimiliki resiko yang lebih rendah terkena depresi dibandingkan wanita yang menggunakan kondom atau wanita yang jarang bercinta dengan pasangannya. Hal ini disebabkan oleh zat-zat yang terdapat dalam sperma pria akan mampu meningkatkan mood wanita.

 

6. Mengatasi flu pada pria
Sebuah penelitian yang dilakukan di Jerman menunjukkan bahwa pria yang mengalami orgasme akan lebih cepat sembuh dari penyakit flu. Hal ini disebabkan oleh sel pembunuh leukocytes yang meningkat jumlahnya pada saat seorang pria mencapai orgasme. Dengan demikian daya tahan tubuh seorang pria akan meningkat dan dapat mengatasi sakit flu yang diderita.

7. Membuat semakin pintar
Orgasme dapat membuat kerja otak semakin cemerlang, karena orgasme akan melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh dan otak. Dengan lancarnya aliran darah, maka nutrisi dan oksigen juga akan lebih mudah dialirkan ke otak dan tubuh.

 

 

Jangan lupa Follow Twitter Kami di @MerahPutihCom dan Like Juga Fanpage Kami di MerahPutihCom.

Berita lain:

Naikan Gairah Seks Wanita Dengan yang Diidamkannya

Wanita Benci 7 Hal Ini Saat Bercinta

Orgasme Dapat Memperpanjang Umur Pria


Tags Artikel Ini

Fadhli

LAINNYA DARI MERAH PUTIH