Film

7 Karakter yang Memutar Serial 'Mendua'

P Suryo RP Suryo R - Senin, 19 Desember 2022
7 Karakter yang Memutar Serial 'Mendua'
Tentang perselingkuhan dalam keluarga bahagia. (disney+ hotstar)

SERIAL terbaru Mendua merupakan hasil adaptasi dari Doctor Foster. Serial populer asal Inggris ini digarap ulang menjadi berbagai versi di sejumlah negara lain. Serial ini dibintangi oleh Adinia Wirasti, Chicco Jerikho, dan Tatjana Saphira.

Mendua bercerita tentang kehidupan Sekar (Adinia Wirasti), seorang dokter sukses dengan kehidupan penuh rasa damai karena memiliki keluarga kecil yang bahagia. Ia tinggal di kawasan elite Jakarta bersama suaminya, Ivan (Chicco Jerikho), dan anak mereka, Dennis (Bima Azriel). Pernikahan itu telah berjalan selama 15 tahun tanpa gonjang-ganjing.

Baca Juga:

5 Rekomendasi Film untuk Menyambut Natalmu

film
Sekar adalah sosok yang pintar, berkelas, elegan. (disney+ hotstar)

Namun, situasi pelik terjadi ketika Sekar tanpa sengaja menyadari gerak-gerik mencurigakan suaminya. Rasa curiga itu memicu masalah besar yang tidak pernah dibayangkan oleh Sekar sebelumnya. Ia harus berhadapan dengan masalah penuh dilema karena Ivan berselingkuh.

Kehidupan Sekar yang awalnya tenang dan sempurna itu hancur seketika akibat perselingkuhan suaminya dengan seorang sosialita muda bernama Bella (Tatjana Saphira). Sekar akhirnya berupaya membongkar tipu muslihat Ivan yang selama ini luput dari pandangan. Namun, usaha itu justru membawa Sekar ke situasi yang jauh dari dugaan karena penuh pengkhianatan.

Kondisi itu memicu Sekar melakukan berbagai hal tak biasa yang mengancam karier, keluarga, bahkan dirinya sendiri. Tak hanya membongkar perselingkuhan sang suami, Sekar juga harus bersiasat untuk menghadapi pengkhianat yang ada di sekitarnya.

Dari serial aslinya Doctor Foster memiliki banyak penggemar dan menggaet sejumlah prestasi. Salah satunya yakni piala BAFTA Awards 2016 yang diraih oleh Suranne Jones untuk perannya sebagai Doctor Foster.

Di Indonesia, serial ini disutradarai oleh Pritagita Arianegara, yang dikenal lewat sejumlah film Indonesia.
Beberapa di antaranya yakni Salawaku (2016), Surga yang Tak Dirindukan 3 (2021), hingga Gendut Siapa
Takut! (2022).

Baca Juga:

'Barbie' Live Action Dipenuhi Nuansa Pink

film
Ivan dikenal sebagai sosok yang terbuka dan menyenangkan. (disney+ hotstar)

Sebelum kita nonton, yuk kenalan dulu dengan 7 karakter penting dalam serial Mendua ini, diantaranya sebagai berikut:

Sekar M. Atmajaya (Adinia Wirasti)


Sekar adalah sosok yang pintar, berkelas, elegan, dan juga merupakan dokter co-founder di klinik pribadi. Orang-orang mengidolakan dirinya dan melihat ia sebagai individu yang kuat dan jujur.

Ivan Atmajaya (Chicco Jerikho)


Pengusaha yang berasal dari keluarga terpandang, tengah berusaha untuk mewujudkan impiannya untuk membangun sebuah bisnis berbasis kebugaran. Ia berselingkuh dengan sosialita muda bernama Bella selama dua tahun. Ivan dikenal sebagai sosok yang terbuka dan menyenangkan. Berbeda dengan sifat istrinya, Sekar, sehingga terkadang mereka memiliki pandangan yang tak sejalan.

Isabella Rijanto (Tatjana Saphira)

Isabella (dikenal sebagai Bella) merupakan perempuan yang cantik, modis, dan mudah disukai orang. Ia jatuh cinta dengan Ivan, yang berjanji akan menceraikan istrinya, Sekar. Meskipun Bella tidak menyukai posisinya sebagai orang ketiga dalam hubungan itu, cintanya yang mendalam pada Ivan membuat dirinya tidak dapat meninggalkannya.

Dennis Atmajaya (Bima Azriel)


Dennis adalah anak lelaki dari Sekar dan Ivan yang kini duduk di bangku kelas 3 SMP. Di usia ini, Dennis sedang berada dalam fase yang suka melawan dan tidak mendengarkan siapapun, terutama ibunya. Dennis sangat dekat ayahnya dan ingin menjadi seperti dirinya.

Rosmina Atmajaya (Widyawati Sophiaan)


Rosmina adalah ibu dari Ivan. Ia adalah wanita dominan yang suka ikut campur dalam kehidupan anak-anaknya. Ia tidak pernah menyetujui Ivan menikahi Sekar, dan ia juga tidak suka ketika Sekar tidak mendengarkan saran darinya tentang cara membangun keluarga dan mengurus suaminya.

Rama Mahendra (Winky Wiryawan)


Rama adalah pria yang menawan dengan tutur kata manis. Ia merupakan manajer keuangan yang sukses dan telah menikah dengan adik perempuan Ivan, Marsha. Keduanya tinggal sebagai tetangga Ivan dan Sekar. Tapi, ia memiliki reputasi sebagai tukang selingkuh dan menyimpan perasaan pada istri Ivan, Sekar.

Marsha Mahendra (Jolene Marie)


Istri dari Rama dan adik dari Ivan. Marsha adalah istri yang baik hati dan lembut, namun ia selalu khawatir bahwa suaminya yang seorang serial cheater akan meninggalkannya. Ia selalu merasa inferior terhadap Sekar yang merupakan wanita karir, sehingga Marsha selalu menjaga jarak dengannya, apalagi ketika Marsha tahu bahwa suaminya juga menyukai Sekar.

Sebelum Indonesia dengan serial Mendua, Korea Selatan lebih dulu mengadaptasi Doctor Foster lewat drama The World of the Married. Serial Mendua memiliki delapan episode yang tayang mulai 17 Desember di Disney+ Hotstar. (DGS)

Baca Juga:

Tantangan Abidzar Al-Ghifari Jadi Pemeran Utama di Film 'Balada Si Roy'

#Film #Disney #Disney Plus
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan