Jokowi Mantu

7 Fakta Yang Akan Dikenang Dalam Pernikahan Kahiyang-Bobby

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 09 November 2017
7 Fakta Yang Akan Dikenang Dalam Pernikahan Kahiyang-Bobby
Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution (foto: media center)

PERNIKAHAN Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution yang digelar di Gedung Graha Saba Buana, Solo, berlangsung begitu meriah. Acara itu sendiri tak hanya membawa kebahagiaan bagi kedua mempelai, pasalnya warga Indonesia juga turut berbahagia atas pernikahan anak kedua orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Pada acara pernikahakan Kahiyang-Bobby yang diselenggarakan padada 8 November kemarin, terdapat beberapa kejadian unik dan menarik, berikut ini merahputih.com akan mengulas soal 7 Fakta yang akan dikenang dalam pernikahan Kahiyang-Bobby.

1. Iring-Iringan Kereta Kuda Membawa Keluarga Besar Kahiyang-Bobby ke lokasi Akad nikah

Kereta Kuda saat tiba di depan gedung Graha Saba Bana(Foto: MerahPutih/Win)

Iring-iringan kereta kuda yang membawa Kahiyang Ayu dan Bobby nasution, tiba di depan Gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11) sekitar pukul 08.30 WIB. Iring-iringan itu membawa keluarga besar kedua mempelai. Kereta kuda yang membawa rombongan mempelai putra Bobby Nasution tiba lebih dulu sebelum rombongan keluarga besar Kahiyang. Tampak dalam rombongan tersebut, ada sang ayah yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Jokowi. Untuk keluarga besar Bobby dimulai dari kawasan hotel Alila. Sedangan rombongan Kahiyang berangkat dari kediaman Presiden Jokowi yang tak jauh dari Gedung Graha Saba yang menjadi lokasi akad nikah.


2. Kahiyang-Bobby Ternyata Bisa Dekatkan Lagi SBY dan Megawati

Suasana akad nikah Kahiyang Ayu-Bobby Nasution. (Foto: Dok. Rhenald Kasali)

Pernikahan putri Presiden Jokowi Kahiyang Ayu dengan Bobby Afif Nasution dihadiri pejabat pemerintahan serta sejumlah mantan presiden RI. Yang mengejutkan, pada jajaran kursi undangan, terlihat presiden RI kelima, Megawati, tengah berdekatan dengan presiden keenam, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Di foto tersebut, SBY tampak didampingi Ani Yudhoyono, Megawati ditemani Puan Maharani.

3. Setnov terciduk lensa kamera saat tertidur di Pernikahan Kahiyang-Bobby

(foto: twitter)

Ada pemandangan yang cukup mengejutkan di rentetan bangku tamu undangan saat detik-detik menjelang ijab kabul Kahiyang-Bobby. Pemandangan itu tak lain dan tak bukan adalah Ketua DPR Setya Novanto.

Setnov terlihat duduk di dekat Agus Harimurti Yudhoyono dan Annisa Pohan, dirinya tampak seperti tengah tertidur di pernikahan Kahiyang-Bobby. Alhasil foto Setnov yang tengah tertidur di akad nikah Kahiyang-Bobby pun menjadi viral.

4. Kata Primbon Tentang Kepribadian Kahiyang dan Bobby

Kahiyang-Bobby (Foto: instagram)

Dikutip dari Primbon.com, Kahiyang yang lahir pada 20 April 1991 disebut orang dengan mongso desta punya ego yang besar. Meskipun demikian, orang yang lahir di tanggal itu ternyata orang yang pemaaf, asalkan yang punya salah segera meminta maaf. Selain itu, orang desta punya sifat dermawan, amat menyenangkan dalam pergaulan, dan amat mudah percaya pada orang lain. Namun, orang di tanggal lahir itu ternyata pencemburu lo. Di lain hal, Bobby yang lahir pada 5 Juli 1991 termasuk mongso kaso. Orang kaso dikenal punya sifat amat mengasihi dan mudah iba kepada sesama. Mental yang kuat, imajinatif, pandai berdiplomasi, dan suka memberi nasihat merupakan beberapa sifat yang melekat pada orang kaso. Meskipun tak suka terikat, orang kaso ternyata tipe orang yang menikah dan punya kecenderungan untuk setia.

5. Kembaran 'Jokowi' Kejutkan Warga di Pernikahan Kahiyang-Bobby

pria mirip Presiden Jokowi (tengah) saat menghadiri prosesi pernikahan Kahiyang. (Foto: MP/Win)

Ada yang unik dalam pesta pernikahan putri Jokowi, Kahiyang Ayu-Bobby Nasution di Gedung Graha Saba Buana, Rabu (8/11) pagi. Ternyata, kembaran 'Jokowi' juga ikut nimbrung di acara tersebut. Tak ayal, keberadaannya membuat para tamu undangan dan warga sekitar gedung dibuat terkejut. Sosok yang mirip dengan Presiden Jokowi jumlahnya tak hanya satu orang saja. Salah satunya adalah Reza. Ia mengaku sebagai salah satu relawan Jokowi ini secara khusus datang dari Bandung.

6. Pernikahan Kahiyang-Bobby Jadi Sorotan Media Asing

(foto: Twitter @jokowi)

Pernikahan Kahiyang-Bobby ternyata tak hanya menjadi sorotan media Tanah Air. Media asing pun tak mau ketinggalan momen bahagia dari putri orang nomor satu di Indonesia tersebut. Salah satunya, media asal Singapura, Strait Times. Dari laman Strait Times terlihat menampilkan berita bertajuk "Joy in Solo as Jokowi's Daughter Ties the Knot", yang berisi tentang kemeriahan pernikahan di pesta pernikahan Kahiyang-Bobby.

Asia One juga turut memberitakan momen bahagia pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Afif Nasution. Asia One memberitakan pula sambutan dan antusiasme luar biasa masyarakat Solo terhadap acara pernikahan Anak Kedua Jokowi lewat judul "Jokowi's Daughter's Wedding Welcomed with Great Enthusiasm".

7. Menteri Susi Bikin Heboh Warga di Pernikahan Kahiyang-Bobby

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. (Foto: Merahputih.com/Albi)

Sejumlah pejabat tinggi negara sampai mantan presiden Indonesia menghadiri akad nikah Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution, di Gedung Graha Saba Buana, Sumber, Solo, Rabu (8/11). Salah satu tamu penting yang datang adalah Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Sosok wanita asal Pangadaran itu membuat heboh warga sekitar. Ketika Susi turun dari mobil dinasnya dengan nomor polisi RI 40, para warga yang berada di kawasan gedung meneriakan namanya. "Bu Susi, Bu Susi," teriak warga. Mendengar teriakan tersebut, Menteri Susi, membalas dengan melemparkan senyuman khas kepada para warga. Memang, dalam kesempatan tersebut Menteri Susi hadir dengan menggunakan kebaya hitam, tampak feminim. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Berikut 4 Perbedaan Pernikahan Anak Presiden Jokowi dan SBY

#Jokowi Mantu #Jokowi #Kahiyang Ayu #Bobby Nasution
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan