7 Fakta Menarik di Balik Laga Derby London Arsenal v Chelsea Jack Wilshere cetak gol pertamanya sejak Mei 2015. (bbc)

MerahPutih.com - Derby London tersaji dalam lanjutan Premier League, Kamis (4/1). Kali ini, tim London Utara, Arsenal menjamu Chelsea di Stadion Emirates. Laga sengit tersebut berakhir imbang 2-2. Arsenal berhasil menyelamatkan satu poin berkat gol di ujung laga yang dibuat Hector Bellerin.

Pada laga ini, Jack Wilshere ikut menyumbang gol Arsenal. Ini merupakan gol pertama Wilshere setelah berpuasa gol selama 43 laga. Sedangkan dua go Chelsea disumbang Eden Hazard dan Marcos Alonso. Berikut 7 fakta-fakta menarik usai laga Arsenal kontra Chelsea.

1. Untuk pertama kalinya sejak musim 2011-12, Arsenal terhindar dari kekalahan melawan Chelsea pada dua laga Premier League beruntun (dua kali imbang).

2. Manajer Chelsea, Antonio Conte baru merasakan satu kemenangan dalam enam laga melawan The Gunners di semua kompetisi sejak awal musim lalu. Sekali menang, tiga imbang, dan dua kalah.

3. Laga ini merupakan duel ke-60 Arsene Wenger versus Chelsea di semua kompetisi. Chelsea menjadi klub yang paling sering dilawan Wenger sebagai manajer Arsenal (menang 22, imbang 17, kalah 21).

4. Wilshere mencetak gol pertama dalam 43 laga Premier League. Terakhir kali dia membuat gol pada Mei 2015 saat menghadapi West Brom.

5. Bersama Arsenal, Petr Cech sudah mengadapi 14 penalti di Premier League. Tak satupun berhasil digagalkannya.

6. Sejak awal musim lalu, Marcos Alonso sudah terlibat langsung dalam 16 gol Chelsea di Premier League. (12 gol, epat assist).

7. Hector Bellerin mengemas gol pertamanya dalam 22 laga Premier League. Terakhir dia mencetak gol ke gawang Everton pada laga penutup musim lalu.


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH