7 Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Manchester United Raih Carabao Cup

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 27 Februari 2023
7 Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Manchester United Raih Carabao Cup
Pemain Manchester United merayakan kesuksesan meraih trofi Carabao Cup 2022-2023 di Wembley, Minggu (26/2). Foto: Twitter/@manutd

MerahPutih.com - Manchester United mengakhiri puasa gelar sejak enam tahun lalu setelah sukses meraih trofi Carabao Cup atau Piala Liga musim 2022-2023. Hasil ini didapat usai mengalahkan Newcastle United 2-0 di laga final di Wembley, Minggu (26/2).

Dua gol Setan Merah dicetak oleh Casemiro (33') dan gol bunuh diri Sven Botman (39'). Pada laga tersebut, Man United memiliki 38 persen penguasaan bola dengan melepaskan 14 tendangan (sembilan tepat sasaran). Newcastle lebih dominan dengan 62 persen penguasaan bola tapi hanya bisa melepaskan dua tendangan tepat sasaran.

Baca Juga

Manchester United Juara Piala Liga, Dua Legenda Klub Kagum kepada Erik ten Hag

"Itu benar-benar semangat yang tepat, ada semangat yang sangat bagus dalam tim. Kami bertindak sebagai tim dan berjuang untuk segalanya. Kami mengalahkan mereka, itu tidak selalu sepak bola terbaik tapi saya pikir itu efektif," ujar pelatih MU, Erik Ten Hag.

Dengan keberhasilan memenangi Piala Liga, The Red Devils masih berpeluang merengkuh tiga trofi lainnya di musim ini, yakni Piala FA, Liga Europa, dan Premier League.

Baca Juga

Juara Piala Liga, Man United Era Ten Hag Masih Dapat Memenangi Trofi Lainnya

Berikut 7 fakta menarik setelah MU angkat trofi Carabao Cup:

1. Casemiro dan Raphael Varane total sudah memenangi 14 trofi bersama (satu dengan Man United dan 13 sisanya dengan Real Madrid).

2. Aaron Wan-Bissaka telah melakukan lebih banyak tekel ketimbang pemain lainnya kontra Newcastle (tujuh kali), dan tidak sekali pun dilewati.

3. Pada 2017 Jose Mourinho memenangi Piala Liga dan jadi pelatih pertama Man United yang memenangi trofi di musim pertamanya. Ten Hag (pada 2023) menjadi pelatih kedua yang melakukannya.

4. David De Gea mencatatkan lebih banyak clean sheets untuk Man United ketimbang kiper lainnya dalam sejarah klub, melewati rekor Peter Schmeichel (180 clean sheets). De Gea melakukannya pada 522 penampilan dan 181 clean sheets.

5. Ten Hag pelatih pertama dari Belanda yang memenangi Piala Liga dan ia melakukannya di musim pertama pada sepak bola Inggris, mengakhiri penantian trofi Man United terpanjang (enam tahun) dalam kurun waktu 40 tahun.

6. Casemiro selalu jadi pemenang pada sembilan laga final besar: satu Piala Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Dunia Antarklub, dan empat Liga Champions.

7. Newcastle kalah di sembilan laga terakhir mereka di Wembley, catatan yang dimulai pada 1974 di final Piala FA - catatan terpanjang dalam sejarah Wembley. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Man United 2-0 Newcastle: Akhir Puasa Enam Tahun Gelar Red Devils

#Juara Piala Liga #Manchester United
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan