7 Fakta Menarik Chanyeol EXO Ini Pasti Bikin Kamu Kaget

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Jumat, 24 Februari 2017
7 Fakta Menarik Chanyeol EXO Ini Pasti Bikin Kamu Kaget
Chanyeol EXO (Facebook)

Popularitas EXO yang semakin bersinar saat ini juga membuat nama seluruh anggotanya makin melejit, tak hanya di Korea tetapi juga di Mancanegara. Bahkan setelah D.O, Suho, Baekhyun, Lay dan Kai yang lebih dulu merambah dunia akting kini Chanyeol pun enggak mau ketinggalan, sederet judul drama hingga film Korea telah sukses ia bintangi dan selalu mendapat rating tinggi.

Hal itu yang membuat mereka semakin dicintai oleh para fans-nya atau yang biasa disebut dengan EXO-L. Tapi kalian tahu gak sih Sahabat MerahPutih di balik bakat bernyanyi, dance dan akting yang dimiliki Chanyeol EXO ternyata ada deretan fakta unik yang mungkin saja belum kalian tahu loh.

Park Chanyeol atau yang lebih dikenal dengan Chanyeol EXO, lahir pada 27 November 1992 di Seoul, Korea Selatan. Chanyeol bersekolah di Hyundai Chungun High School di Dong-gu, Ulsan. Ketika berumur 16 tahun, Chanyeol belajar di institut akting privat. Saat bersekolah ia juga sempat membuat band dan mengisi posisi sebagai drummer.

Melaui SM Casting System pada tahun 2008 lalu, Chanyeol resmi bergabung dengan agensinya saat ini SM Entertainment. Bersama dengan anggota EXO lainnya, Suho dan Kai, ia membuat penampilan singkat dalam video klip TVXQ yang berjudul “HaHaHa Song” pada tahun 2008 silam.

Chanyeol juga tampil dalam video klip Girls Generation yang berjudul “Genie” dalam bahasa Jepang yang dirilis pada Agustus 2010. Selain itu, Chanyeol merupakan anggota terakhir dari EXO yang diperkenalkan oleh SM Entertainemnet pada 23 Februari 2012 lalu.

Bersama EXO, Chanyeol memulai debutnya saat tampil dalam acara SBS Gayo Daejun pada 29 Desember 2011 lalu. Ketika SM Entertainment memperkenalkan seluruh anggota boyband EXO melalui sebuah trailer secara individual, Chanyeol juga sempat muncul dalam trailer pada tanggal 23 Februari 2012 lalu. Nah, setelah tahu perjalanan karir seorang Chanyeol hingga bisa terkenal seperti sekarang ini, yuk lihat juga fakta-fakta menarik dari Chanyeol EXO di bawah ini.

1. Berawal ketika Chanyeol mendengar tepuk tangan dan teriakan para penonton ketika ia tampil bersama band sekolahnya. Dari situlah ia, mulai memiliki hasrat untuk bisa menjadi seorang penyanyi terkenal. Dan, kini ia telah bisa mewujudkan keinginannya tersebut bersama EXO.

2. Buat Chanyeol musisi idola yang paling mempengaruhinya dalam bermusik adalah Jason Mraz dan Eminem.

3. Dengan tinggi badan mencapai 185 cm, Chanyeol menjadi satu-satunya anggota EXO paling tinggi.

4. Chanyeol suka melakukan 3 hal, yaitu makan, tidur dan mengganggu Baekhyun yang menjadi rekan satu kamarnya ketika berada di asrama.

5. Chanyeol tidak suka tidur dalam keadaan gelap, terkadang saat ia terbangun dan keadaan kamarnya gelap, Chanyeol akan langsung mengomel kepada anggota EXO lainnya yang mematikan lampu kamarnya.

6. Chanyeol memiliki julukan 'Happy Virus', alasannya karena dia orangnya selalu berpikiran positif dan ramah tamah. Selain itu, Chanyeol juga suka mengumbar senyuman dan tawa kepada siapapun, sehingga keberadaanya akan membawa kesan bahagia untuk lingkungan di sekelilingnya.

7. Angka favorit Chanyeol itu 21. Alasannya karna angka 21 merupakan tanggal ulang tahun Ibu dan Kakak perempuannya. Ibunya berulang tahun tanggal 21 Agustus, sementara sang Kakak tanggal 21 September.

Yuk lihat fakta menarik dari anggota EXO lainnya di sini: 10 Fakta Unik Baekhyun EXO yang Wajib Kamu Tahu.

#Artis Korea #Film Korea #Penyanyi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan