7 Fakta Istimewa Jelang Prancis Vs Belgia Bendera Belgia dan Prancis (@belgianreddevils)

Merahputih.com - Semifinal Piala Dunia 2018 akan menyajikan laga sengit antara Prancis kontra Belgia di Saint Petersburg Stadium, Selasa (10/7) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Di atas kertas, kekuatan keduanyarelatif berimbang. Namun, pelatih Belgia, Roberto Martinez tidak bisa menurunkan Thomas Meunier yang harus absen akibat akumulasi kartu.

Sementara itu, menurut laporan WhoScored, kondisi Djibril Sidibe masih mengalami cedera. Namun, kabar baiknya, Blaise Matuidi telah kembali dari hukuman larangan bermain.

Prancis Vs Belgia (FIFA)

Pertandingan kali ini sekaligus menjadi pembuktian bagi generasi emas kedua tim. Apalagi, khusus untuk Belgia, ini merupakan kesempatan yang jarang terjadi untuk bisa berbicara banyak di level dunia.

Rupanya, pertemuan kedua tim juga menyajikan sejumlah fakta istimewa. Berikut tujuh di antaranya:

1. Prancis memenangi tiga pertemuan sebelumnya pada turnamen besar termasuk saat unggul 3-1 pada Piala Dunia 1938.

2. Prancis mengalahkan Belgia 5-0 pada babak penyisihan Piala Eropa 1984. Bintang Les Bleus, Michel Platini, menjadi pahlawan dengan mencetak hat-trick.

3. Belgia tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan persahabatan terakhir. Pada 2015, Rode Duivels unggul 4-3.

4. Ini akan jadi pertemuan ke-74 sepanjang sejarah kedua tim. Belgia mencatatkan 30 kemenangan, adapun Prancis 24 kemenangan.

5. Antoine Griezmann telah mendulang tujuh gol dalam enam pertandingan terakhir di Piala Dunia dan Piala Eropa.

6. Belgia belum pernah tersungkur dalam 24 pertandingan terakhir. Rinciannya, Thibaut Courtois dan rekan-rekan mencatatkan 19 kemenangan dan lima imbang.

7. Romelu Lukaku berkontribusi dalam 20 gol dari 13 pertandingan terakhir bersama Belgia (17 gol, 3assist). (*/Bolaskor.com)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH