7 Desainer Indonesia Siap Berkibar di Asia Islamic Fashion Week 2018 Press Confrence Indonesian Modest Fashion Designers (MP/Raden Yusuf)

Pesona busana muslim tanah air kembali mewarnai pekan mode internasional. Di mana Indonesia Modest Fashion Designers akan menampilkan keindahan rancangan para desainer Indonesia di ajang fesyen bergengsi Asia Fashion Week 2018 di Kuala Lumpur.

Ketujuh desainer yang akan membawa maha karyanya ke Asia Islamic Fashion Week 2018 antara lain yaitu Jeny Tjahyawati, Kursien Karzai, Ayu Dyah Andari, Nina Nugroho, Indah Ederra, Zainal Songket dan juga aktris cantik Laudya Cynthia Bella.

Para desainer tersebut akan membawa koleksi terbaik mereka guna memperkuat potensi busana muslim Indonesia dimata dunia.

Salah satu model di acara Press Confrence Indonesian Modest Fashion Designers (MP/Raden Yusuf)
Salah satu model di acara Press Confrence Indonesian Modest Fashion Designers (MP/Raden Yusuf)

Salah satunya yaitu Jeny Tjahyawati yang mengusung tema Endless Blooming, dimana koleksi Jeny ini dibuat untuk menyambut musim dingin hingga musim semi.

“Rancangan saya ini terinspirasi dari jalan setapak dan bunga warna-warni yang bermekarang, di mana akan siap menyambut Anda saat musim dingin ke musim semi,” ucap Jenny saat ditemui merahputih.com di acara Press Confrence Indonesian Modest Fashion Designers,di Al Zein Resto, F(x) Sudirman, Jakarta Pusat, (23/3).

Dalam hal ini Jeny memilih bunga lopo dari bugis sebagai Inspirasinya, hal itu karena dinilai mewakili warna-warni dari setiap momen kehidupannya.

Salah satu model di acara Press Confrence Indonesian Modest Fashion Designers (MP/Raden Yusuf)
Salah satu model di acara Press Confrence Indonesian Modest Fashion Designers (MP/Raden Yusuf)

Jeny yang juga merupakan Ketua Umum Indonesia Modest Fashion Designers telah memperluas ide-idenya untuk membuat koleksi dengan sentuhan modern, elegan, namun tetap dengan nuansa etnik. Di sini Jeny menggunakan teknik tenun dan applique untuk menciptakan motif yang segar.

Selanjutnya ada pula desainer Kursien Karzai yang akan membawa busana ready to wear bertemakan Three Epoch atau tiga siklus kehidupan pada ajang fesyen bergengsi Asia Islamic Fashion Week 2018 di Kuala Lumpur nanti.

“Saya ambil tema itu karena sama seperti halnya fesyen yang akan terus beputar karena tren akan terulang” tutur Karzai.

Pada koleksinya kali ini, Karzai mengadopsi gaya busana Eropa Classic dengan menampilkan busana muslim bergaya sporty, chick dan juga simple. Koleksi itu sendiri meliputi Jacket, Jumsuiy, Coat, Cape, dan juga dress.

Selain itu adapula beberapa desainer hebat lainnya seperti Nina Nugroho yang menampilkan tema Rendezvous, Indah Ederra degan tema Angon, Ayu Dyah Andari dengan tema Oase, serta rancangan busana muslim yang luar biasa dari Laudya Cynthia Bella dan juga Zainal Songket.

Untuk kiprah para desainer dari Indonesia Modest Fashion Designer di kancah Asia Islamic Fashion Week 2018, Jeny Tjahyawati berharap ajang itu dapat memperkokoh potensi busana muslim Indonesia di mata Dunia.

“Mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses," pungkas Jeny Tjahyawati.

Ketujuh desainer Indonesia tersebut akan tampil di ajang Asia Islamic Fashion Week 2018 di Kuala Lumpur dari mulai tanggal 29 Maret 2018 hingga 1 April 2018. (Ryn)

Kredit : raden_yusuf


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH