7 Bintang Hollywood yang Rela Cidera Permanen Demi Totalitas dalam Film Jackie Chan, aktor Hollywood yang paling sering cidera (Foto: MethodShop)

KARAKTER yang dimainkan para bintang Hollywood dalam film dapat melalui hal-hal yang cukup intens, meski jika dilihat pada hasil akhir, kita semua tahu itu semua hanyalah sekenario. Seringkali penonton menganggap beberapa aksi yang dilakukan para aktor atau aktris hanyalah akting, padahal banyak dari mereka yang rela mengubah penampilan secara ekstrem atau mendapatkan cidera serius ketika melakukan adegan dalam film.

Jika saja ada penghargaan untuk kategori "rasa sakit yang dialami saat menjalani peran dalam film", pada ajang Oscar atau Golden Globe misalnya, deretan bintang Hollywood di bawah ini mungkin akan memenangkannya.

1. Daniel Craig - Spectre

Deretan Bintang Hollywood yang Rela Cidera Permanen Demi Totalitas dalam Film
Pertarungan Daniel Craig vs Dave Bautista dalam Spectre (Foto: looper)

Ketika Daniel Craig memerankan James Bond dalam film Spectre, ia mengalami cidera permanen yang cukup serius. Saat syuting adegan perkelahian dengan MR. Hinx (Dave Baustista), Craig mengalami cidera pada lututnya.

Hal tersebut membutuhkan operasi dan mengancam keberlangsungan syuting selama enam bulan, tetapi Craig tidak ingin menunggu lama dan tetap melakukan syuting dan menahan rasa sakit tersebut.

2. Angelina Jolie - Salt

Deretan Bintang Hollywood yang Rela Cidera Permanen Demi Totalitas dalam Film
Agelina Jolie dalam film Salt (Foto: looper)

Dalam film Salt, Angelina Jolie berperan sebagai perwira CIA yang dituduh sebagai mata-mata Rusia yang harus membuktikan dirinya tidak bersalah saat dalam pelarian. Beberapa aksinya termasuk berjalan di langkan sempit bangunan 12 lantai dan melompat dari jalan raya ke truk yang bergerak.

Ketika melakukan adegan di mana Jolie harus berguling di lantai, secara tidak sengaja itu menyebabkan bekas luka permanen pada wajah cantiknya. Saat itu, Jolie harus meloncat melalui pintu yang terbuka dan menembakkan pistol, di luar rencana ia membenturkan kepalanya ke sudut set.

3. Bruce Willis - Die Hard

Deretan Bintang Hollywood yang Rela Cidera Permanen Demi Totalitas dalam Film
Bruce Willis mengalami gangguan pendengaran dari Die Hard (Foto: looper)

Pemeran utama film legendaris Die Hard, Bruce Willis, juga mengalami cidera permanen ketika memerankan film aksi tersebut. Setelah menembakkan beberapa senjata, Willis menderita 2/3 kehilangan pendengaran di telinga kirinya.

Hal tersebut kemungkinan terjadi karena Willis menembakkan senjata yang digunakan dalam film Die Hard persis di samping telinganya. Karena hal tersebut, hingga kini Bruce Willis memiliki gangguan pendengaran, meskipun hanya sebagian.

Kredit : anandadimas


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH