653 Personel Amankan Laga Persahabatan Perserang v Persib

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 01 Maret 2018
653 Personel Amankan Laga Persahabatan Perserang v Persib
Ilustrasi personel keamanan Polri. Foto: Ist

MerahPutih.com - Sebanyak 653 personel gabungan TNI, Polri dan anggota Pol PP dipersiapkan untuk mengamankan laga persahabatan antara Perserang Serang melawan Persib Bandung di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis, (1/3).

Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, mengatakan laga persahabatan Perserang kontra Persib diprediksi akan menyedot warga Banten untuk datang ke stadion menyaksikan pertandingan tersebut. Oleh karena melibatkan banyak supporter, rencana pengamanan dipersiapkan secara matang dengan melibatkan berbagai pihak.

Menurut dia, sebanyak 653 personel keamanan Polri TNI akan dikerahkan untuk kelancaran laga persahabatan tersebut. Pihak keamanan pun akan menyiapkan kendaraan taktis (rantis) dan baracuda untuk tim tamu demi keamanan dan juga menyiapkan tim Gegana Brimob Polda Banten.

"Kapasitas stadion di atas 13 ribu, dan informasinya pihak penyelenggara menyiapkan tiket sebanyak 13 ribu tiket. Dengan berkumpulnya banyak massa, maka perlu pengamanan yang matang," kata AKBP Komarudin seperti dikutip Antara.

Ia juga mengimbau kepada para pendukung, jangan membawa barang terlarang atau benda berbahaya ke dalam stadion. Jika kedapatan ada penonton yang membawa barang-barang yang dilarang, pihak keamanan akan menindak tegas.

"Kepada pendukung jangan membawa barang terlarang atau benda berbahaya, jika kedapatan akan saya tindak tegas," katanya.

Menurut dia, pola pengamanan ring, akan diterapkan polisi dalam mengamankan jalannya laga. Titik-titik yang bakal menjadi fokus keamanan diantaranya mulai areal parkir, pintu-pintu masuk stadion, serta tribun penonton.

Tidak hanya pengamanan di area stadion, kata dia, petugas keamananan juga sudah disebar untuk mengawal para bobotoh Persib menuju ke stadion Maulana Yusuf Serang.

"Kendaraan rombongan bobotoh juga menjadi fokus pengawalan, baik saat datang ataupun ketika meninggalkan stadion. Kepada kedua pendukung, saya tegaskan jaga laga persahabatan ini dengan tertib. Jadikan pertandingan laga persahabatan dua saudara sekandung ini bisa menjadi hiburan warga Banten," kata Komarudin.

Persib Bandung dan Perserang Serang akan menggelar laga persahabatan. Tim Maung Bandung akan bertandang ke markas Perserang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Banten, Kamis (1/3). (*)

#Persib
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan