60 Desainer Siap Pamerkan Rancangan Terbaik di Indonesia Modest Fashion Week 2019 Indonesia Modest Fashion Week 2019 akan dimeriahkan oleh 60 desainer (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

EVENT Fashion bergengsi Indonesia Modest Fashion Week (IMFW) 2019, akan segera digelar untuk yang ketiga kalinya. Tahun ini, gelaran pentas Modest Fashion tahunan tersebut akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, dari tanggal 16-20 Oktober 2019.

Acara itu nantinya akan menghadirkan beberapa rangkaian kegiatan, dari mulai pameran dagang, fashion show, talkshow dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Indonesia Fashion Week 2020 Angkat Tema Budaya Kalimantan

Tahun ini, Tema yang diusung ialah 'Nautica Archipelago', yakni tentang kepulauan bahari. Hal itu diungkapkan langsung oleh Jenny Tjahyawati, Ketua Pelaksana IMFW saat ditemui merahputih.com di kawasan Jakarta Timur.

"Highlight nya kali ini adalah Nautica Archipelago, Jadi itu tentang Kepulauan Bahari. nah Kita ambil tren dari spring summer 2020, jadi temanya kali ini yang warna-warna terumbu karang, laut, seperti itu kira-kira" tutur Jenny Tjahyawati.

Tema besar pada IMFW 2019 ialah Kepulauan Bahari (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Tema Kepulauan Bahari itu juga menjadi salah satu tema dalam tinjauan sejarah budaya dunia. Dimana menjadi gerbang masuk berkembangnya budaya baru yang menjelma menjadi identitas lokal. Karakter geografis yang khas, membuat wilayah ini menjadi titik mula bagi proses kontak dan interaksi antar budaya.

Pada Indonesia Modest Fashion Week 2019, akan diikuti oleh 60 orang desainer. Dimana tak hanya terdiri dari para desainer Indonesia saja, tapi juga akan hadir para desainer dari negara tetangga seperti Filipina dan Malaysia. Masing-masing desainer nantinya akan menampilkan 10 koleksi terbaiknya di acara tersebut.

Untuk persiapannya acaranya sendiri, Jeny mengaku terbilang cukup singkat yakni hanya dua bulan saja. Namun berkat dukungan dari berbagai pihak dan sponsor, Jeny optimis acara IMFW 2019 nanti akan belangsung dengan lancar.

Baca Juga:

Rancangan 11 Desainer Indonesia Di ASC Fashion Week New York, Bikin Takjub

IMFW diharapkan membuat Indonesia menjadi kiblat modest fashion dunia (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

Selain itu, dengan mengangkat budaya dan tradisi lokal, Jenny berharap setiap rancangan desain fashion di IMFW 2019, bisa menjadi fondasi dan referensi serta dapat mempresentasikan Identitas Indonesia . Dengan demikian Indonesia akan semakin nyata mewujutkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia.

Indonesia Modest Fashion Week sendiri merupakan ajang yang digelar oleh Indonesia Modest Fashion Dasigner (IMFD), yang telah diselenggarakan sejak tahun 2017. Kegiatan yang digelar tahunan itu bertujuan untuk memberikan arah dan gambaran terhadap industri fashion modest di Indonesia.

Dengan gelaran IMFW 2019, Indonesia Modest Fashion Designer pun telah berperan aktif untuk mensukseskan Indonesia sebagai pusat Modest Dunia. (ryn)

Baca Juga:

Awas! Tiga Fashion Item Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatanmu

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH