Relasi

6 Tanda Sang Gebetan Tidak Menyukaimu, Nomor 4 Sering Terjadi di Kota-kota Besar

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Senin, 08 April 2019
6 Tanda Sang Gebetan Tidak Menyukaimu, Nomor 4 Sering Terjadi di Kota-kota Besar
Jika 6 tanda ini terlihat, dia sebenarnya tidak menyukaimu. (Foto: Igrejauniversal.com)

KETIKA kita mempunyai perasaan terhadap seseorang memang terasa indah, tiada hari tanpa memikirkannya, dan seolah kamu selalu ingin menghabiskan waktu dengannya.Semua hal akan menjadi semakin menyenangkan jika perasaan itu berbalas.

Jangan geer dulu, sebaiknya kamu cek apakah gebetan kamu memiliki perasaan yang sama terhadapmu. Jika dia melakukan beberapa tanda di bawah ini, berarti perasaanmu tidak berbalas dan mungkin cintamu bertepuk sebelah tangan.

1. Dia sering membatalkan rencana

Ini 6 Tanda Sang Gebetan Tidak Menyukaimu, Nomor 4 Paling Sering Terjadi
Dia suka membatalkan rencana last minute. (Foto: videoblocks.com)

Setiap gebetanmu membatalkan rencana bertemu bukan berarti dia tidak menyukaimu, namun jika hal itu sering dilakukan, maka bisa jadi memang dia tidak begitu tertarik denganmu.

Menurut penelitian yang dilakukan oleh sea.askmen.com, jika gebetanmu sering membatalkan rencana dekat dengan waktunya, artinya dia malas bertemu denganmu. Namun jangan juga berpikir negatif, bisa saja dia menyukaimu namun memang sedang ada halangan sehingga ia membatalkan rencana.

Untuk mengetesnya, lihatlah apakah dia mengatur kembali pertemuan denganmu. Jika dia tidak mengatur ulang jadwal untuk bertemu, artinya itu merupakan tanda yang jelas bahwa dia tidak menyukaimu.

2. Dia menolak sentuhan fisik

Ini 6 Tanda Sang Gebetan Tidak Menyukaimu, Nomor 4 Paling Sering Terjadi
Dia tidak suka ketika kamu menyentuhnya. (Foto: Pixabay/miniansfotos)

Tanda esensial dari kedua orang yang sedang menjalin asmara adalah sentuhan fisik, mulai dari bergandengan tangan, rangkulan, atau hanya sentuhan pukul-pukulan bercanda saja.

Jika dia tidak terlalu sering menggunakan kontak fisik, atau bahkan gerakan tubuhnya terlihat kaku dan tidak nyaman berada di dekatmu, mungkin dia sedang menunjukkan kode bahwa dia tidak menganggapmu sebagai sosok gebetan.

Baca juga:

Mencari Pasangan yang Tepat? Sebaiknya Hindari Kencan dengan 6 Orang Ini

5 Tips Dahsyat untuk Menjalin Hubungan Asmara Langgeng dan Harmonis

Sentuhan fisik yang tiba-tiba datang dari orang lain juga bisa dianggap sebagai hal yang menyeramkan dan berbahaya. Ini merupakan area dimana kamu tidak seharusnya memaksakan segalanya dan biarkan segalanya terjadi seiring berjalannya waktu.

Jika kalian telah lama dekat, namun dia tetap terasa canggung dan tegang ketika bersentuhan fisik, maka tandanya dia kurang tertarik untuk menjalin hubungan asmara denganmu.

3. Dia membalas pesanmu sangat singkat

Ini 6 Tanda Sang Gebetan Tidak Menyukaimu, Nomor 4 Paling Sering Terjadi
Dia sering membalas pesanmu dengan singkat. (Foto: pixabay/JESHOOTS-com)

Jika kamu sering mendapatkan balasan pesan "ok" atau "ya" saja, tandanya dia kurang menyukaimu.Jika dia menyukaimu, dia akan terus mengabari dan menceritakan hal menarik di hari-harinya.

Ketika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang, pastinya kamu ingin terus bertukar pesan dengannya ketika sedang tidak bertemu.

Namun jika dia suka membalasmu dalam waktu yang lama, serta hanya membalas pesanmu dengan singkat, artinya dia telah kehilangan ketertarikan untuk berbicara denganmu.

4. Dia datang dan pergi

6 Tanda Sang Gebetan Tidak Menyukaimu, Nomor 4 Sering Terjadi di Kota-kota Besar
Timbul tenggelam dalam hidupmu. (Foto: pixabay/panajiotis)

Komunikasi kalian selalu terasa terputus-putus dan dia seolah datang dan pergi di kehidupanmu?Hati-hati, artinya dia sedang berusaha menjauh secara perlahan agar tidak terlalu dianggap jahat.

Meskipun bisa saja dia orang yang sibuk, cobalah mengetes dia dengan cara menghentikan segala komunikasi dengan dia.

Jika dia tertarik denganmu, maka dia akan mencarimu dan mencoba untuk mencari topik untuk berbicara denganmu, namun jika tidak, sebaiknya kamu mencari gebetean lain.

5. Dia tidak pernah memperkenalkan kamu ke relasinya

6 Tanda Sang Gebetan Tidak Menyukaimu, Nomor 4 Sering Terjadi di Kota-kota Besar
Dia merahasiakan hubungan kalian dari teman dan keluarganya. (Foto: pixabay/adinavoicu)

Kalian sudah lama dekat, namun nampaknya kamu tidak pernah diperkenalkan ke teman-temannya, bisa jadi dia tidak ingin menjalin hubungan yang serius denganmu.

Pertemuan dengan teman dan keluarga merupakan tanda keseriusan dan komitmen yang diberikan pada seseorang, maka jika dia tidak melihat kamu sebagai salah satu bagian dari masa depannya.

Baca juga:

Katanya Jodoh itu Mirip? Ternyata Begini Penjelasan Ilmiahnya

4 Tanda Bahwa dia Bukan Jodohmu Meski Kalian Sama-Sama Cinta

Meskipun memperkenalkan seseorang ke teman dan keluarga bukanlah masalah fatal pada awal-awal hubungan, namun jika dia tidak pernah membahas ini dan selalu menghindari kamu bertemu dengan kerabat maupun keluarganya, artinya ini bukan tanda yang baik antara kalian berdua untuk menuju tahap yang lebih serius.

6. Dia memberikan penolakan secara tidak langsung

6 Tanda Sang Gebetan Tidak Menyukaimu, Nomor 4 Sering Terjadi di Kota-kota Besar
Dia menolakmu secara halus. (Foto: pixabay.com/pixel2013)

Beberapa orang akan merasa kesulitan untuk bersikap terang-terangan akan sesuatu, entah karena rasa tidak enak atau takut lawan bicaranya sakit hati. Tapi jika dia telah memberikan penolakan secara tidak langsung, maka kamu harus cepat tanggap menangkap sinyalnya agar tidak memalukan dirimu sendiri nantinya.

Jika dia mengatakan bahwa dia sedang tidak ingin berpacaran, atau dia sangat sibuk bekerja sampai tidak punya waktu berkencan, mungkin saja itu tanda bahwa dia sedang ingin sendiri dan tidak ingin melanjutkan hubungannya denganmu.

Jika beberapa minggu kemudian dia terlihat sudah memiliki pasangan, kamu juga tidak seharusnya mengatakan bahwa dia pembohong. Dia hanya berusaha untuk tidak menjatuhkanmu dan ingin menolakmu secara halus.

Bagaimana, apakah gebetanmu membalas perasaanmu? (shn)

#Pacaran #Tips Pacaran #Percintaan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan