6 Tahun Berani Menginspirasi

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Rabu, 28 Oktober 2020
6 Tahun Berani Menginspirasi
Logo Harijadi keenam merahputih.com. (MP/Bina Aldimiola)

FOTO kelulusan Taman Kanak-Kanak selesai dicetak. Tak tampak gambar berjajar anak satu angkatan berdampingan dengan guru. Dari sekian pose, hanya satu foto bersama satu guru, berjarak dan sama-sama menggunakan masker. Begitulah foto wisuda anak-anak di masa pandemi.

Tak mudah bagi anak di umur enam tahun hari ini. Tak bisa lega bermain di luar rumah bersama teman atau mencari teman baru. Semua kegiatan harus di rumah. Jumlah teman mungkin bertambah di media sosial atau Tiktok, namun tak berubah angkanya di keseharian.

Mau banyak main di rumah tapi nanti kena omelan karena mainan berserakan, atau disuruh bersiap menanggalkan atribusi 'kanak-kanak' karena tak lama lagi menjadi 'anak' SD (Sekolah Dasar). Bahkan, momen Hari Pertama Sekolah (HPS) pun terbayang akan virtual.

Di usai enam tahun, MerahPutih.com memposisikan diri sebagai anak TK yang akan menapak ke SD. Dia melihat persaingan orang dewasa beradaptasi di tengah kenormalan baru di masa pandemi.

Beruntung, sebagai anak yang tak lama lagi masuk SD, MerahPutih.com terus mendapatkan nutrisi dan ide-ide kreatif terbaik. Sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan prima. Ruang redaksi pun tumbuh memproduksi artikel-artikel terbaik tanpa harus cemas terhadap pemenuhan kebutuhan.

Sementara, di sisi berbeda, MerahPutih.com di hari jadi ke enam harus lekas beradaptasi dengan segala perubahan di masa pandemi berkait produksi berita.

Saat interaksi sesama manusia atau manusia dengan ruang terbuka dibatasi maka gambaran mendetail tentang kemanusiaan beserta ruang hidupnya jadi semakin kabur. Pembaruan dan perubahan bagi kami pun harus terjadi. Bahkan tak terelakan.

HUT ke 6 Merah Putih
Logo baru merahputih.com. (MP/Bina Aldimiola)

Anak kecil di hari ulang tahunnya tentu ingin kado. Namun, kado punya dua sisi pemenuhan; aspek sensasional dan harapan. Spesial di hari ini, MerahPutih.com mendapat kado bermakna sensasional juga harapan untuk terus berkembang, bermakna, dan menginspirasi. Yakni dengan diluncurkannya logo dan tampilan website baru.

Logo baru memiliki makna semangat jiwa muda Indonesia nan berani, kreatif, idealis, modern, dan menginspirasi. Warna merah melambangkan keberanian, energi, dan kekuatan. Putih, menyampaikan pesan aestetik minimalis, bersih, berkualitas, modern. Sementara hitam, bersifat elegan, anggun, dan mewah.

Sementara, pembenahan dan pembaruan website diperlukan agar semangat kebaruan dan berani menginspirasi tampak jelas pada tampilan.

Ibarat anak kecil yang tak lama lagi berseragam putih-merah, dia banyak mau tahu, banyak salah, tapi terus berproses dan berprogres sangat besar; mulai bisa mengeja huruf dan mengkalkulasi secara tepat.

Terkadang polah anak enam tahun memang menjengkelkan, tapi sering juga membuat tersenyum.

Enam tahun MerahPutih.com kini menggunakan seragam baru, semangat baru, menyajikan informasi terbaru dan terukur, haus akan kreatifitas, memberikan warna baru. Sampai kapanpun, MerahPutih.com selalu berani menginspirasi. (*)

#Breaking #Hiburan #Merahputih.com
Bagikan
Bagikan