6 Sneakers Pemenang Kontes Desain Nike On-Air Segera Dirilis 13 April 2019 Desain sepatu-sepatu pemenang kontes Nike On-Air (Foto hypebeast.com)

TAHUN 2018 lalu, Nike berhasil menggemparkan para desainer seluruh dunia dengan menyelenggarakan kontes mendesain sepatu yang diperuntukkan bagi semua orang. Mengajak seluruh pecinta Air Max yang paling berdedikasi di seluruh dunia, tentunya ribuan orang ikut berpartisipasi dalam kontes Nike On-Air.

Hasil karya seni yang dicari merupakan konsep seni yang menceritakan tentang cerita personal dan otentik dari para desainer yang bisa merepresentasikan kampung halamannya.

Setelah pemilihan sengit, pada Mei 2018 lalu akhirnya Nike telah mengerucutkan para peserta menjadi 16 finalis, berdasarkan tiga karya terbaik dari enam kota dari seluruh dunia, yaitu New York, Shanghai, Tokyo, London, Paris, dan Seoul, pemenangnya kemudian akan diputuskan berdasarkan pendapat publik yang berpartisipasi lewat voting.

Telah diumumkan pada musim panas lalu, kali ini koleksi sepatu hasil kolaborasi desainer pilihan dari seluruh dunia akan dirilis pada 13 April 2019 dengan stok terbatas. Cek enam sneakers dengan desain terbaik menurut hasil voting yang dilakukan di seluruh dunia.

1. Nike Air Max 97 "Shanghai Kaleidoscope"

6 Sepatu Pemenang Kontes Desain Nike On-Air Segera Dirilis 13 April 2019
Nike Air Max 97 "Shanghai Kaleidoscope" (Foto hypebeast.com)

Akan rilis di Shanghai pada 26 Maret ini, Shanghai Kaleidoscope yang didesain oleh Cash Ru ini menggambarkan tentang suasana kota metropolitan Shanghai yang ramai akan gedung-gedung pencakar langit yang menembus awan.

Warna biru yang melambangkan langit ini mewarnai hampir seluruh bagian atas sepatu dengan bahan material ringan transparan dan suede mudguard. Diikuti dengan warna putih yang menggambarkan awan pada bagian sol sepatu. Sepatu ini dibanderol dengan harga USD200 atau sekitar Rp2,9 juta.

2. Nike Air Max 97 "London Summer of Love"

6 Sepatu Pemenang Kontes Desain Nike On-Air Segera Dirilis 13 April 2019
Nike Air Max 97 "London Summer of Love" (Hypebeast.com)

Sepatu karya Jasmine Lasode ini didesain dengan pilihan warna terang yang beragam, yang menggambarkan kebahagiaan serta keceriaan terhadap kota kelahiran yang dicintainya, London.

Bagian atas dari sepatu ini didominasi dengan campuran warna orange, hijau tua, hijau daun dan biru. Kemudian juga terdapat tipografi bertuliskan "97P" berulang kali membentuk garis serta tipografi "Good Chat" pada bagian belakang sepatu. Sepatu ini dibanderol dengan harga USD200 atau sekitar Rp2,9 juta.

3. Nike Air Max 1 "Tokyo Maze"

6 Sepatu Pemenang Kontes Desain Nike On-Air Segera Dirilis 13 April 2019
Nike Air Max 1 "Tokyo Maze" (Foto hypebeast.com)

Yuta Takuman mendesain Nike Air Max 1 "Tokyo Maze" ini dengan pilihan warna monokrom pada sebagian besar sepatu.

Keunikan dari sepatu hasil karya Takuman ini adalah adanya perbedaan warna dasar pada bagian kiri dan bagian kanan dari sepatu. Warna merah pada bagian gelembung didedikasikan pada Tokyo Tower yang ikonik.

Terinspirasi dari jalan perkotaan yang membingungkan, desain ini diambil dari peta yang menampakkan jalanan di daerah Tokyo yang rumit. Sepatu ini dinilai seharga USD150 atau sekitar Rp2,1 juta.


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH