6 Sepatu Baru yang Paling Diincar di Nike Air Max Day 6 Nike Air MAx yang paling diincar penggemar. (Foto: wallpapercave.com)

MENJADI salah satu sepatu olahraga yang menawarkan kualitas dan kenyamanan penggunanya, Nike Air Max telah dirilis oleh perusahaan Nike sejak tahun 1987. Sepatu sport dengan ciri khas penggunaan bantalan udara pada bagian tumitnya ini didesain secara teliti oleh Tinker Hatfield, desainer andalan sekaligus Vice President untuk Design and Special Projects dari Nike sejak tahun 1981.

Menyambut peringatan Air Max Day yang jatuh pada tanggal 26 Maret, yuk kita cek previewd dari enam sepatu Nike Air Max yang paling dicari dan diincar banyak penggemar.

1. Nike Air Max 95 "Wild West"

Menyambut Air Max Day, ini 6 Sepatu Baru yang Paling Diincar
Nike Air Max 95 "Wild West" (Foto: hunnindgrind.com)

Sneakers Nike yang baru rilis 2 Februari lalu ini, menjadi salah satu sepatu koleksi Air Max yang paling dicari-cari lo! Sentuhan desain Air Max klasik dengan unsur warna coklat berbahan suede mengingatkan kita dengan nuansa koboi di era Wild West yang dimulai setelah terjadinya perang saudara dari tahun 1865 sampai sekitar tahun 1895.

Warna denim yang juga berbahan suede ini juga menghantarkan kesan vintage yang dikontraskan dengan corak red paisley pada bagian tengah.

2. ACRONYM X Nike Vapormax

Menyambut Air Max Day, ini 6 Sepatu Baru yang Paling Diincar
ACRONYM X Nike Vapormax (Foto: thesolesupplier.com)

Menilai kesuksesan yang diberikan oleh kolaborasi Air Force 1 Downtown Hi SP dan Air Presto Mid dengan ACRONYM, nampaknya Nike masih ingin berkolaborasi dengan Errolson Hugh (ACRONYM).

Didesain dengan motif yang eyecatching, kontras warna hitam dan putih pada sepatu tanpa tali ini menimbulkan kesan kekinian dengan siluet Flyknit. Sepatu ini dibanderol dengan harga $140 USD atau seharga sekitar Rp2 juta.

3. Supreme X Nike Air Max 98

Menyambut Air Max Day, ini 6 Sepatu Baru yang Paling Diincar
Supreme X Nike Air Max 98 (Foto: reddit.com)

Berkolaborasi dengan Supreme, tidak heran bahwa Nike Air Max 98 ini akan menjadi buruan bagi para penggemar streetwear.

Dibanderol dengan harga $210 USD atau Rp3 jutaan, sepatu ini dirilis pada April 2016 dalam Spring Collection. Selain sepatu, nuansa desain yang hits pada tahun 90-an ini juga menawarkan drop eksklusif topi berbahan Dri-FIT.

4. Dizzee Rascal x Nike Air Max 90 "Tongue in Cheek"

Menyambut Air Max Day, ini 6 Sepatu Baru yang Paling Diincar
Dizzee Rascal x Nike Air Max 90 "Tongue in Cheek" (Foto: hypebeast.com)

Sepatu yang rilis pada 2009 ini merupakan hasil kolaborasi dari rapper ternama asal Inggris, Dizzie Rascal yang juga bekerjasama dengan desainer Ben Drury untuk mendesain Air Max 90 yang terlihat elegan dan simpel ini.

Merupakan kolaborasi pertama keduanya, sneakers ini menjadi salah satu bentuk promosi dari album Rascal yang berjudul Tongue in Cheek yang dirilis pada 2009 lalu.

5. atmos x Nike Air Max 1

Menyambut Air Max Day, ini 6 Sepatu Baru yang Paling Diincar
atmos x Nike Air Max 1 rilis pada tahun 2007. (Foto: sneakernews.com)

Sering melakukan kolaborasi dengan Nike, atmos, brand streetwear asal Jepang ini nampaknya berhasil menarik pangsa pasar dunia.

Rilis pada 1 Januari 2007, atmos x Nike Air Max 1 ini didesain dengan corak elephant printed yang dipadukan dengan warna jade menyala.


6. Nike Air Max 97 "Neon Seoul"

Menyambut Air Max Day, ini 6 Sepatu Baru yang Paling Diincar
Gwang Shin, grafik desainer asal Korea Selatan berhasil memenangkan Nike On Air Challenge. (Foto: twitter.com/nicekicks)

Untuk menyelenggarakan Air Max Day 2018, sneakers yang didesain oleh desainer grafis asal Korea, Gwang Shin akan dirilis tahun ini.

Desain memukaunya yang berhasil memenangkan Nike On Air challenge ini terinspirasi dari simbol Taeguk dari bendera Korea Selatan, serta unsur warna yang diambil dari nuansa lampu perkotaan di malam hari yang meriah dan semarak. (shn)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya