6 Remaja Ini Menghasilkan Uang Hanya dari Bermain Game Online Pemain Ini Menghasilkan Uang Di Usia Yang Muda (foto: Dota2gamepedia)

SEKITAR 10 tahun yang lalu, jika seseorang mengatakan ingin menghasilkan uang hanya dengan bermain video game, pastinya akan di tertawakan. Tetapi, saat ini itu semua bisa menjadi kenyataan. Bahkan, bisa dikatakan sebagai karir yang bagus untuk orang-orang berbakat.

Beberapa diantaranya bahkan mampu menghasilkan pundi-pundi uang yang sangat banyak. Siapa saja mereka? Dilansir dari laman the things, berikut ini para gamers berbakat yang membuatmu iri.

Baca juga: Reza Oktovian Buktikan Potensi Dibidang Musik Lewat Single Perdana 'Cookie Jar'

1. Anathan 'Ana' Pham

Anathan Pham (foto: ESPN)
Anathan Pham (foto: ESPN)

Anathan dengan nickname gamenya 'Ana' merupakan pemain profesional e-sport yang baru berusia 19 tahun. Dirinya dikenal karena bermain game Dota 2 dan menjadi bagian dari tim OG , pemenang kejuaraan The International pada tahun 2018. Selama sebagai pemain pro, Ana berhasil mendapatkan uang sebesar Rp42,7 miliar.

2. Maroun Merhej

Maroun Merhej (foto: JoinDOTA)
Maroun Merhej (foto: JoinDOTA)

Merhej merupakan pemain Dota 2 berusia 24 yang berasal dari Lebanon. Merhej sudah menggeluti dunia e-sport sejak tahun 2015. Pria brewok ini menjadi salah satu nama terbesar dalam dunia e-sport. Bahkan pada tahun 2018 Merhej berhasil mendapatkan hadiah dari sebuah turnamen sebesar Rp43 miliar.

3. Sumail Hassan

Sumail Hassan (foto: TheScoreEsport)
Sumail Hassan (foto: TheScoreEsport)

Sumail berasal dari Pakistan dan menjadi pemain profesional Dota 2. Sumail merupakan salah satu pemain Dota 2 paling sukses. Ia bermain untuk tim Evil Geniuses dan sudah memenangkan berbagai macam kompetisi, misalnya The International tahun 2015. Bahkan itu Sumail baru berusia 16 tahun dengan pendapatan sebesar Rp14,3 miliar.

Baca juga: Samsung Note 10 Siap Dipasarkan, Cek Spesifikasinya!

4. Ludwig Zai Wahlberg

Ludwig Wahlberg (foto: TheScoreEsport)
Ludwig Wahlberg (foto: TheScoreEsport)

Ludwig memiliki panggilan akrab Zai. Laki-laki asal Swedia ini sudah menjadi pemain profesional sejak umur 14 tahun. Zai sudah bermain Dota 2 dari tahun 2013 hingga saat ini. Ia juga sudah memenangkan sebanyak 86 turnamen berbagai kelas. Total pendapatannya sebesar Rp28,5 miliar.

5. Kyle Bugha Giersdorf

Kyle Giersdorf (foto: CNBC)
Kyle Giersdorf (foto: CNBC)

Kyle menjadi salah satu pemain tersukses di tahun 2019. Dirinya berhasil mengalahkan 99 pemain game Fortnite lainnya. Meski Kyle masih berusia 16 tahun, ia sudah memiliki hadiah sebesar Rp42,7 miliar. Saat ini Kyle dianggap sebagai pemain Fortnite terbaik.

6. Lasse Matumbaman Urpalainen

Lasse Urpalainen (foto: JoinDOTA)
Lasse Urpalainen (foto: JoinDOTA)

Baca juga: Mainan Braille Khusus Anak Penyandang Tunanetra

Lasse atau terkenal dengan nama Matumbaman merupakan pemain profesional asal Finlandia dalam game Dota 2. Saat ini dia bermain untuk Chaos esport. Matumbaman sudah bergelut di dunia game sejak umur 19 tahun, atau sekitar 5 tahun. Di tahun 2017 ia berhasil memenangkan The International dan memiliki penghasilan selama karirnya mencapai Rp50 miliar.


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH