6 Penginapan Sesuai Kepribadian Anda Penginapan ramah lingkungan dapat menjadi alternatif destinasi 'pelarian' Anda (Foto: grootbos.com)

Banyak hotel menawarkan konsep ramah lingkungan yang dikemas dalam berbagai bentuk. Tempat penginapan tersebut bisa jadi alternatif destinasi 'pelarian' Anda. Namun, 'pelarian' seperti apakah yang pas untuk Anda? Simak beberapa pilihan penginapan ramah lingkungan berikut, yang sesuai dengan kepribadian Anda.

1. Whitepod, penggemar 'kelas berat' berkemah

Tampak luar Whitepod (Foto: Whitepod)

Setiap 'kubah' di penginapan ini didesain untuk efisien secara energi. Bentuk dan susunannya membuat bangunan punya kekuatan struktural, bahkan dengan bahan material paling sedikit. Kubah Whitepod pun tidak memiliki sudut, sehingga pergerakan angin terus terjadi dan menggunakan lebih sedikit energi untuk menghangatkan maupun mendinginkan ruangan.

Whitepod terletak di Valais, Switzerland, dan memiliki 15 kubah di ketinggian serta dikelilingi ketenangan hutan. Cocok untuk kalian yang ingin 'menyatu' dengan alam dan senang aktivitas outdoor.

2. Sanará, pencari ketenangan

Tempat yoga di Sanará dengan pemandangan laut (Foto: Retreat Network)

Sanará sendiri bermakna 'kamu akan sembuh' dalam bahasa Spanyol. Penginapan ini memiliki studio yoga yang mengarah ke pantai, pusat kebugaran kelas dunia, juga restoran dengan kelapa asli dan segar, yum! Pastinya Sanará yang terletak di Tulum, Meksiko cocok untuk Anda yang menyukai yoga dan mencari ketenangan.

3. Hotel Palo Santo, pencinta tanaman perkotaan

Hotel Palo Santo (Foto: Aisenson)

Hotel yang terletak di Buenos Aires, Argentina ini memiliki lebih dari 800 tanaman menyelimuti dinding dan balkon. Di Palo Santo juga terdapat air mancur setinggi 18 meter di lobi hotelnya. Tidak sampai di situ saja, perkakas seperti pensil dan tinta juga dibuat dari bahan ramah lingkungan. Sepeda pun bisa dipinjam untuk eksplorasi kota sekitar, lho!

4. Suarga Padang Padang, bersantai di pantai

Suarga Padang Padang (Foto: Agoda)

Terletak di tanah basah buatan, taman dan pemandangan di Suarga ini menyatu dengan ekosistem sekitar. Bangunannya pun terbuat dari bahan yang diolah kembali, seperti kayu dari sebuah perahu, puing rumah, dan pabrik lama. Terletak di Bali, Indonesia, Suarga juga menawarkan spa dan petualangan pantai seperti kayak sampai surfing.

5. Rose Gums Treehouse, bagi yang suka 'melamun'

Rumah Pohon Rose Gums (Foto: Jacada Travel)

Seperti dalam impian masa kecil, Rose Gums menyediakan rumah pohon dengan balkon dan bak mandi spa pribadi. Dengan kaca terbuka dan pemandangan alam yang menyenangkan, Rosegums di Queensland, Australia ini tentunya menenangkan. Perlu diketahui, manajemen telah menanam lebih dari 25,000 pohon di area penginapan ini, wah!

6. Grootbos, si petualang

Grootbos dengan sajian pemandangan mengagumkan (Foto: Wetu)

Secara tidak langsung, ketika menginap di Grootbos kita mendapatkan pula akses 2.400 hektar 'kerajaan' hewan yang dilindungi. Di Grootbos pulalah terdapat 791 tanaman, 29 mamalia, dan 21 amfibi. Penginapan di Gansbaai, Afrika Selatan ini telah mendapatkan pula penghargaan untuk keramahannya, dan pernah pula ditampilkan dalam National Geographic.

Jadi, penginapan yang mana yang sesuai dengan Anda? Tulis di kolom komentar, ya! Simak pula artikel tentang hotel menarik lainnya di sini: 3 Rekomendasi Hotel di Bandung untuk Foto Prewedding.

Sumber : https://www.mindbodygreen.com/0-29599/planning-your-next-vacay-here-are-the-best-places-to-stay-according-to-your-pers.html


Irene Gianov