6 Pengawal Rizieq Tewas Ditembak, PKS: Keadilan Harus Ditegakkan

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 10 Desember 2020
6 Pengawal Rizieq Tewas Ditembak, PKS: Keadilan Harus Ditegakkan
Persiapan pengantar jenazah pengawal Rizieq Shihab ke Megamendung, di Petamburan, Rabu (9/12/2020) dini hari. ANTARA/Fauzi Lamboka.

MerahPutih.com - Politikus PKS Abdurrahman Suhaimi ikut angkat bicara terkait peristiwa meninggalnya 6 pengawal Imam Besar FPI Rizieq Shihab di kilometer 50 Tol Jakarta-Cikampek.

Menurut Suhaimi, keadilan harus ditegakkan karena Indonesia merupakan negara hukum. Kejadian tewasnya 6 Laskar FPI harus terungkap.

Lanjut dia, kedholiman dan kesewenangan yang dilakukan aparat harus dilawan dengan aturan hukum yang berlaku dan bila ada kesalahan tak pandang bulu.

Baca Juga:

Respon Keras Rizieq Shihab Tahu 6 Pengawalnya Tewas Ditembak Polisi

"Negeri ini akan mencapai cita-citanya yang luhur bila keadilan ditegakkan," ujar Suhaimi saat dikonfirmasi, Kamis (10/12).

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta ini menegaskan, hukum tidak boleh berlaku hanya untuk kaum yang lemah, dari kalangan mana pun sama saja di mata hukum. Hukum tak boleh tajam ke bawah dan tumpul ke atas.

"Sementara yang kuat yang berharta merajalela melakukan apa saja semena-mena," tegas Suhaimi.

Indonesia adalah negara hukum dan bukan hukum rimba, ucap Suhaimi, tidak boleh aparat yang pegang senjata memuntahkan senjata seenaknya kepada rakyat yang tidak berdosa.

Ambulans terakhir pembawa jenazah enam laskar FPI tiba di Markaz Syariah Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2020) malam. (ANTARA/Fauzi Lamboka)
Ambulans terakhir pembawa jenazah enam laskar FPI tiba di Markaz Syariah Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (8/12/2020) malam. (ANTARA/Fauzi Lamboka)

Demi keadilan dan demi penegakan hukum yang baik di negeri ini, Suhaimi berpendapat, dari lembaga dan para ahli hukum untuk membentuk tim mengungkap fakta sebenarnya peristiwa tewasnya 6 Laskar FPI saat kawal Rizieq.

"Institusi dan para ahli harus tergerak dan bergerak cepat bahu membahu untuk mengungkap fakta yang sebenarnya dengan jujur dan profesional," ungkapnya.

Ia menilai, penembakan 6 pengawal Rizieq Shihab menyentak dan menyayat setiap manusia yang masih punya hati nurani. Peristiwa ini harus segera diungkap kebenarnya agar masyarakat tak bingung.

"Kepada rakyat jangan disuguhkan fitnah jangan disuguhkan dusta karena kebusukan sampai kapan pun akan tercium baunya," tutupnya.

Baca Juga:

Hasil Autopsi Enam Jenazah Pengawal Rizieq Belum Keluar

Diketahui, ada enam Laksar FPI yang tewas saat mengawal Rizieq Shihab di kilometer 50 Tol Jakarta-Cikampek pada Senin (7/12) dini hari.

Pemakaman berlangsung pada Rabu (9/12) pagi di dua tempat yang berbeda. Lima orang dimakamkan di Pondok Pesantren Agrokultural Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Lima orang itu antara lain adalah Faiz Ahmad Syukur (22), Andi Oktiawan (33), M. Reza (20), Muhammad Suci Khadavi Poetra (21), dan Akhmad Sofiyan (26).

Sedangkan, seorang laskar FPI bernama Luthfi Hakim (24) dimakamkan di kawasan Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. (Asp)

Baca Juga:

FPI Sebut Semua Tembakan Mengarah ke Jantung Pengawal Rizieq

#Front Pembela Islam (FPI) #PKS
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan