6 Pemain Tak Terduga Berikut Bisa Jadi Penentu dalam Laga Argentina Vs Kroasia

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 13 Desember 2022
6 Pemain Tak Terduga Berikut Bisa Jadi Penentu dalam Laga Argentina Vs Kroasia
Lautaro Martinez (Twitter)

MerahPutih.com - Piala Dunia 2022 Qatar sudah memasuki babak semifinal. Pertandingan pertama akan mempertemukan Argentina vs Kroasia di Lusail Stadium, Rabu (14/12) dini hari WIB. Sementara esoknya, ada Prancis vs Maroko.

Pada laga Argentina vs Kroasia, terdapat sejumlah pemain di luar dugaan yang bisa menentukan hasil pertandingan.

Pertemuan Argentina melawan Kroasia diyakini akan berjalan ketat. Kedua tim memiliki pemain-pemain bintang di setiap lini.

Baca Juga:

Argentina dan Kroasia Sama-Sama Spesialis Adu Penalti

Argentina mengandalkan ketajaman Lionel Messi untuk mencetak gol. Selain itu, Argentina juga masih memiliki Julian Alvarez dan Angel Di Maria.

Pada sisi lain, Kroasia juga tidak kalah berbahaya. Pemain seperti Ivan Perisic memiliki pengalaman dan kemampuan untuk menebar ancaman.

Selain pemain-pemain tersebut, Argentina dan Kroasia juga punya amunisi lainnya yang bisa mencatatkan namanya di papan skor. Mereka kerap tidak diperhitungkan mendulang gol, tetapi bukan berarti tidak bisa melakukannya.

Dikutip Bolaskor.com, berikut ini adalah enam pemain di luar dugaan yang bisa menentukan hasil Argentina vs Kroasia:

Argentina

Enzo Fernandez

Enzo Fernandez menjadi pemain pertama di daftar ini. Gelandang Argentina itu memiliki potensi menentukan hasil pertandingan.

Peran Fernandez di lini kedua Argentina tidak tergantikan. Setelah melalui dua pertandingan awal sebagai pemain pengganti, kini Fernandez menjadi pemain kepercayaan Lionel Scaloni.

Meski menjalankan peran sebagai gelandang bertahan, tetapi penggawa Benfica itu juga kerap membantu serangan. Ia telah mengoleksi satu gol pada Piala Dunia kali ini.

Lautaro Martinez

Piala Dunia 2022 tidak mudah bagi Lautaro Martinez. Striker Inter Milan itu masih belum bisa mendulang gol. Namun, bukan berarti Lautaro tidak bisa menentukan hasil pertandingan.

Setelah golnya dianulir pada laga kontra Arab Saudi, ketajaman Lautaro mulai dipertanyakan. Scaloni pun menggeser Lautaro ke bangku cadangan. Selain penurunan performa, kondisi fisik Lautaro juga tidak 100 persen.

Namun, Lautaro tentu tetap penyerang tajam yang dimiliki Argentina. Ia mulai menemukan sentuhannya usai menjadi penendang penentu pada babak penalti melawan Belanda.

Jika lini depan Argentina mengalami kebuntuan, Lautaro bisa menjadi jalan keluar.

Rodrigo de Paul

Pemain Argentina berikutnya yang di luar dugaan bisa menjadi penentu adalah Rodrigo de Paul. Sang gelandang memiliki kemampuan untuk bersinar pada laga-laga besar.

Rodrigo de Paul adalah pemain yang diminta merusak ritme permainan lawan. Gelandang Atletico Madrid itu juga menjadi penghubung antarlini.

Selain menjalankan perannya tersebut, De Paul juga berpotensi mendulang gol. Ia dikenal punya tendangan jarak jauh yang mematikan.

Baca Juga:

Ajang Pembuktian Lionel Messi dan Luka Modric untuk Tiket Final

Kroasia

Josip Juranovic

Josip Juranovic menjadi satu di antara pemain kunci Kroasia bisa melaju sejauh ini. Bek 27 tahun itu beroperasi dengan baik dari sisi kanan.

Josip Juranovic dikenal tidak hanya piawai menjaga pertahanan. Juranovic juga sering membantu serangan dari sisi sayap.

Dengan peran tersebut, Juranovic berpeluang mencetak angka melalui tusukan-tusukannya. Selain itu, Juranovic juga punya umpan yang akurat.

Marcelo Brozovic

Marcelo Brozovic mengemban peran penting di sektor kedua Kroasia. Gelandang Inter Milan itu tampil dengan mobilitas tinggi untuk menjadi jembatan antara sektor belakang dan depan.

Selain peran tersebut, Brozovic juga kerap menekan dari sisi tengah. Satu di antara contohnya adalah saat Kroasia menghadapi Brasil.

Oleh karena itu, Epic Brozo punya kans menentukan hasil laga dengan gol-golnya. Apalagi, Marcelo Brozovic juga punya tendangan yang akurat.

Dejan Lovren

Laga Argentina melawan Kroasia diprakirakan akan berlangsung sengit. Oleh karena itu, pemenang bisa ditentukan oleh bola mati.

Untuk urusan itu, Kroasia bisa mengandalkan Dejan Lovren. Mantan pemain Liverpool itu dikenal sering maju ketika Kroasia mendapatkan bola mati.

Sebagai seorang bek, Lovren tentu terbiasa berduel di udara. Apalagi, ia ditunjang dengan postur tubuh yang tinggi. Dengan begitu, terbuka peluang Lovren mencetak gol dengan memanfaatkan bola mati. (*/Bolaskor.com)

Baca Juga:

Pelatih Kroasia Waspadai Ancaman Lionel Messi

#Timnas Kroasia #Timnas Argentina #Piala Dunia 2022 Qatar
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan