6 Kemewahan Milik Jeff Bezos

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 20 Mei 2020
6 Kemewahan Milik Jeff Bezos
Jeff Bezos dinobatkan jadi orang terkaya di dunia veri Forbes (Foto: instagram @jeffbezos)

PRIA berkepala plontos ini adalah pendiri dari Amazon. Jeff Bezos sudah mengantongi pendapatan hingga Rp37 juta/detik catatan 1 April 2020. Dengan kekayaan bersih dari pendapatan tersebut, ia duduk di urutan pertama orang terkaya di dunia menurut laman Investopedia.

Dengan pendapatan per detik sejumlah itu tak ada yang mustahil bagi Bezos.Dilansir dari laman The Richest, inilah enam aset mewah milik Jeff Bezos yang membawa dirinya menjadi orang terkaya di dunia.


Baca Juga:
Jeff Bezos Kembali Dinobatkan Jadi Orang Terkaya di Dunia


1. Amazon

amazon
Aset paling besar milik Bezos adalah Amazon. (Foto: Unsplash/Christian Wiediger)


Meskipun pendiri dan mengontrol e-commerce terkenal di dunia, Amazon, namun ia hanya mengantongi 12 persen sahamnya. Namun dengan jumlah itu sudah membuatnya menjadi orang terkaya di dunia. Amazon menjadi salah satu aset paling mewah yang ia miliki.

Amazon diakses oleh jutaan orang di dunia untuk membeli barang dari situs itu. Seperti peralatan rumah tangga, hadiah, perkakas, dan sebagainya ada di situs e-commerce ini. Pengiriman dilakukan secara global.


2. 10.000-Year Clock

jam
Jam yang dapat bertahan hingga 10.000 tahun (Foto: The Richest)


Jeff Bezos mendedikasikan Rp624 miliar untuk membuat salah satu jam yang unik dan besar. Jam tersebut diklaim tetap berjalan hingga sepuluh ribu tahun. Meski hingga sekarang jam tersebut belum selesai pengerjaannya, Bezos percaya bahwa 10.000-Year Clock akan menjadi salah satu monumen bersejarah untuk generasi kedepannya.

3. Blue Origin

blue
Obsesi Bezos salah satunya adalah perjalanan luar angkasa. (Foto: blueorigin)


Jeff Bezos juga memiliki passion penjelajahan luar angkasa. Dia menghabiskan milyaran dolar untuk mengembangkan obsesinya, Blue Origin. Blue Origin adalah roket yang bisa membawa orang ke luar angkasa. Salah satu tujuan dari obsesinya ini adalah membawa orang berwisata ke luar angkasa.


Baca Juga:
Rihanna Jadi Salah Satu Orang Terkaya di Inggris


4. Rumah Termegah di Amerika Serikat

rumah
Rumah seharga Rp340 miliar. (Foto: The Richest)


Rumah milik Jeff Bezos adalah rumah termegah di Washington D.C., Amerika Serikat dengan nilai Rp340 miliar. Dana untuk merenovasi rumahnya itu konon memakan biaya sampai Rp177 miliar. Rumahnya itu didesain dengan 25 kamar mandi, 11 kamar tidur, tiga dapur dan satu ballroom.

5. The Washington Post

washington
Surat kabar tertua di Amerika dimiliki oleh Bezos. (Foto: Poets & Writers)


Sebagai perusahaan media sejak tahun 1877, The Washington Post telah menjadi media yang sukses dan tetap berkembang hingga saat ini. Bezos masuk ke media ini dengan dana Rp3,6 triliun. Sayangnya Bezos tidak mampu untuk mengelola The Washington Post dengan baik. Meskipun demikian Donald E. Graham selaku publisher dari perusahaan tersebut meyakinkan Bezos bahwa media tersebut dapat berkembang dalam era ini.

6. Bezos Day One Fund

uang
Jeff Bezos membuat yayasan yang membantu pendidikan. (Foto; Pexels/Pixabay)


Bezos adalah filantropi yang menghabiskan Rp29,6 triliun untuk mengembangkan Bezos Day One Fund. Tercatat hingga sekarang, yayasan Bezos Day One Fund telah membantu 32 organisasi di Amerika Serikat.

Bezos Day One Fund telah mengembangkan berbagai program untuk kesejahteraan rakyat. Jeff Bezos juga berencana untuk membantu mengedukasi jutaan tuna wisma di Amerika Serikat dalam waktu dekat ini. (dnz)

Baca Juga:

CEO Twitter Berlakukan Work From Home selamanya!

#Amazon #Jeff Bezos
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan