6 Kedai Bakso yang Wajib Dikunjungi di Jakarta

Zahrina IdzniZahrina Idzni - Senin, 30 Januari 2017
6 Kedai Bakso yang Wajib Dikunjungi di Jakarta
Bakso (Instagram @baksoclubid)

Akhir-akhir ini , negara Indonesia khususnya untuk wilayah jabodetabek sedang mengalami musim penghujan, dimana ciri-cirinya adalah meningkatnya curah hujan di suatu wilayah dibandingkan dari biasanya dengan jangka waktu tertentu.

Biasanya, jika sedang memasuki musim hujan sebagian orang pastinya berburu makanan yang dapat menghangatkan badan misalnya makanan khas masyarakat Indonesia yaitu mie ayam, soto ataupun bakso.

Nah, ngomong-ngomong bakso. Makanan ini mungkin menjadi menu paling favorit masyarakat Indonesia karena disajikan dengan kuah kaldu sapi bening yang dipadukan dengan mi, bihun, toge, tahu serta ditaburi bawang goreng dan daun seledri.

Hmm, Penulis akan memberikan beberapa informasi mengenai 6 kedai bakso yang wajib untuk MP Friends, berikut:

1. Bakso Akiaw

Bakso Akiaw (Instagram @jen.chai)
Bakso Akiaw (Instagram @jen.chai)

Kedai bakso yang satu ini menjadi salah satu tempat yang paling terkenal di Jakarta, khususnya untuk wilayah Mangga Besar. Kedai yang bernama Akiaw ini menyajikan bermacam menu, namun yang paling jadi favorit adalah bakso daging sapi atau bakso campur yang isinya adalah bakso daging dengan jeroan sapi.

MP Friends penasaran? Bisa datang langsung ke Jl. Mangga Besar Raya, Mangga Besar, Jakarta. Range harga yang diberikan di kedai ini sekitar Rp120000 (untuk rata-rata dua orang).

2. Bakso Solo Samrat

Bakso Solo Samrat (Instagram @the.lucky.belly)
Bakso Solo Samrat (Instagram @the.lucky.belly)

Yang kedua, ada bakso yang dinamakan Solo Samrat. Kedai ini juga menjadi salah satu kedai favorit karena menu andalannya adalah bakso.

Namun, ada yang berbeda dari kedai bakso lainnya, yaitu menu bakso puyuh. Menu yang satu ini memang menjadi ciri khas dari kedai ini. Bakso puyuh memberikan kelembutan pada daging baksonya dan ditambahkan dengan kelezatam telur puyuh di dalamnya yang bikin MP Friends mau-mau lagi.

Gak percaya? coba datang ke Jl. Boulevard Raya Blok WAB 2 No. 1, Kelapa Gading, Jakarta. Soal harga bervarian, seperti bakso puyuhnya adalah sebesar Rp30000 per porsi.

3. Bakso Aan

Bakso Aan (Instagram @lollalob)
Bakso Aan (Instagram @lollalob)

Bakso yang berada di Ruko Elang Laut, Blok B No. 27, Jl. Pantai Indah Selatan, Pantai Indah Kapuk, Jakarta ini juga menyuguhkan berbagai macam masakan seperti kwetiau atau bihun.

Eiits, bakso juga tidak ketinggalan. Apalagi di Kedai Bakso Aan ini ada berbagai macam bakso seperti bakso jeroan (daging, hati, jantung, babat, kikil), bakso tahu pare, atau bakso fiyen (ikan tenggiri). Range harga untuk kedai di bakso Aan ini adalah sekitar Rp40000 per porsi

4. Bakso Rusuk Samanhudi

Bakso Rusuk Samanhudi (Instagram @baksoclubid)
Bakso Rusuk Samanhudi (Instagram @baksoclubid)

Dari namanya, mungkin MP Friends sudah tahu kalau menu utama di kedai bakso yang satu ini adalah tulang rusuk atau iga. Yap, benar karena kedai yang bernama Bakso Rusuk Samanhudi ini menyajikan bakso daging sapi dengan dipadukan semangkok rusuk atau iga.

Buat MP Friends yang belum pernah mencicipi dan penasaran? yuk datang aja ke Jl. Samanhudi No. 18D, Pasar Baru, Jakarta. Atau jika MP Friends gak suka dengan rusuk bisa coba menu barunya berupa bakso mercon ataupun bakso rudal.

5. Bakso 2 Nyonya

Bakso 2 Nyonya (Instagram @bakso2nyonya)
Bakso 2 Nyonya (Instagram @bakso2nyonya)

Kedai yang beralamat di Jl. Tanjung Duren Utara Raya IV No. 62, Tanjung Duren, Jakarta ini menyajikan menu andalannya yang juga bakso. Tetapi mungkin ini juga jadi salah satu kedai yang menunya berbeda dari yang lain.

Seperti bakso rawit, bakso bakar atau tusuk, serta ada bakso keju. Harganya pun relatif normal yaitu Rp15000 per porsi.

6. Bakso Moncrot

Bakso Moncrot (Instagram @basomoncrot)
Bakso Moncrot (Instagram @basomoncrot)

Yang terakhir adalah bakso Moncrot. Mungkin dengan mendengar namanya saja sudah unik ya MP Friends. Dan memang benar, menu yang disajikan cukup unik yaitu bakso tomat.

MP Friends ingin mencobanya? bisa datang ke daerah Tebet, tepatnya berada di Jl. Tebet Raya No. 72, Jakarta. Soal harga Rp24500 per porsi.

Bagaimana MP Friends, sudah ada bayangan ingin mencicipi bakso? Semoga 6 kedai bakso diatas bisa jadi rekomendasi MP Friends ya. Oiya, selain bakso ada restoran yang menyajikan Xiao Long Bao loh. Mau tau dimana saja? Ini dia: Daftar Restoran yang Menyajikan Xiao Long Bao di Jakarta

#Kuliner Kekinian #Kuliner Keluarga #Wisata Kuliner Jakarta #Bakso #Bakso Jakarta
Bagikan
Ditulis Oleh

Zahrina Idzni

Gaul, supel dan berkibarlah bendera negeri, Merah Putih Jaya
Bagikan