6 Jajanan Hit Anak Zaman Now yang Bikin Ketagihan Cilor (Foto: Instagram @guniezzt)

SETIAP masa ada saja jajanan yang ngehits. Namun jika ditilik tidak ada perbedaan mendasar. Hanya saja tampilannya saja yang berubah. Bisa jadi penamaannya juga berubah.

Jajanan zaman now haruslah mengikuti perkembangan kekinian. Boleh saja yang dijual sebenarnya sama tapi namanya yang berbeda.

Kalau generasi 90an yang ngehits dengan jajanan seperti halnya kue cubit, telur gulung, gulali enjot, dan juga kue leker. Anak zaman now memiliki jajanan favoritnya sendiri. Kendati ada beberapa jajanan di era 90an yang masih eksis hingga saat ini.


Berikut ini 6 Jajanan Hits Anak Sekolah Jaman Now

1. Cilor

Cilor (Foto: instagram @tarotdarma)

Jajan yang satu ini merupakan salah satu favorit anak zaman now. Cilor dibuat dari telur yang digoreng lalu dipadukan dengan cilok dan makaroni basah. Setelah itu diberi bumbu aneka rasa seperti BBQ, keju, jagung bakar atau original. Bicara soal rasa jangan ditanya lagi. Aromanya menggugah selera, teksture lembut dan rasanya gurih, tak ayal jika banyak anak-anak zaman now yang memburu jajanan ini.

2. Cilung

Cilung (foto: Instagram @tari_klaten)

Cilung sama halnya dengan cilor berbahan dasar aci atau tepung sagu. Cilung kependekan dari aci digulung, dari bahasa Sunda. Rasa dan penampilan mirip dengan dadar gulung. Bedanya Cilung memilik tekstur lebih kenyal dan biasanya dililitkan pada sebatang lidi. Cilung cocok dinikmati dengan saus sambal. Membuat sensasinya lebih menggoyang lidah.

3. Tahu Bulat

Tahu Bulat (Foto: Instagram @filipusverdi)

Kuliner yang satu ini memang cukup fenomenal, apalagi dengan lirik lagunya, tahu bulat digoreng dadakan. Ciri itulah yang kemudian menjadikan tahu ini menjadi fenomena. Bahkan menjadi game di android. Jajanan ini memang digemari anak-anak zaman now. Jajanan ini inovatif karena tahunya memiliki bentuk bulat, seolah antimainstream. Cita rasanya memang berbeda dengan tahu-tahu yang dijual pada penjualan gorengan. Selain itu tahunya memiliki tekstur yang menarik, agak garing ketika digigit namun lembut di dalam. Tahu bulat akan terasa lebih nikmat jika dinikmati sesudah digoreng dalam kondisi hangat, sesuai dengan lirik lagunya. Gurih...gurih..nyoi...

4. Seblak

Seblak (Foto: instagram @fds1808)

Seblak kuliner khas dari Jawa Barat, terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan pilihan menu sayuran, kwetiaw, telur, sayap ayam, daging ayam, ceker ayam, ati ampla dan olahan lainnya. Dari segi tampilan bisa jadi tidaklah terlalu menarik. Namun rasanya nikmat, gurih dan pedas. Tak heran bila anak-anak zaman now sangat menggemarinya..


5. Banana Nugget

Banana Nugget (Foto: Instagram @mmana.banana)

Jajan berbahan dasar pisang ini sempat menjadi viral di media sosial. Banana Nugget menawarkan pisang goreng dalam bentuk yang lebih kekinian. Rasa manis pisang dan renyahnya kulit pisang goreng terasa begitu nikmat. Kemudian ditambah kreasi toping seperti Keju, cokelat, oreo, ovalltine, green tea, susu dan red velvet.

6. Es Kepal Milo

Es Kepal Milo Viral (Foto: Instagram @Meli_Zhang)

Baru-baru ini Es Kepal Milo menjadi viral di media sosial dan pusat perhatian dari para pecinta kuliner khususnya di Jakarta. Jajan Es Kepal Milo ini sebenarnya tak jauh berbeda dengan jajanan es serut diera sebelumnya, bahkan sudah ada sejak tahun 70an. Masih menggunakan es serut, kemudian dikepal-kepal membulat, lalu disiram dengan Milo cair dan ditutupi dengan milo bubuk dan susu kental cair. Pembeli biasanya dapat menambahkan dengan berbagai pilihan toping seperti biskuit atau kacang sangrai. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH