Kuliner

6 Hidangan Lezat Rendah Kalori, Siap Menggoyang Lidah

P Suryo RP Suryo R - Rabu, 22 Desember 2021
6 Hidangan Lezat Rendah Kalori, Siap Menggoyang Lidah
Makanan rendah kalori bisa tampil lezat. (Foto: Pexels/EllaOlsson)

MENEMUKAN resep makanan yang terjangkau dan enak cukup sulit. Apalagi perlu mengatur jumlah kalorinya. Menghitung kalori adalah hal yang membosankan dan terkadang membuat frustasi. Makanan rendah kalori dan nutrisi yang berlimpah, biasanya hanya dapat ditemukan pada buah dan sayuran.

Namun, jika kamu bosan dengan makanan ini, kamu bisa menyulapnya menjadi makanan lezat dan beragam. Laman Popsugar merekomendasikan kamu beberapa resep makanan lezat rendah kalori dan sehat.

Baca Juga:

Menyajikan kembali Cita Rasa Milu Siram Khas Gorontalo


Salmon pesto panggang

kuliner
Resep salmon sederhana yang kaya nutrisi. (Foto: Unsplash/Caroline Attwood)


Kamu dapat membuat resep salmon sederhana yang kaya nutrisi, di atas biji-bijian atau salad sepiring penuh. Salmon panggang memiliki jumlah kalori sebanyak 171 kalori per 100 gram. Sehingga, menu makanan ini dapat disajikan saat diet.


Salad ayam panggang

kuliner
Dada ayam memiliki kalori sebanyak 165 kalori. (Foto: Unsplash/Farhad Ibrahimzade)


Nyatanya, porsi mengenyangkan ini hanya memiliki 400 kalori. Kamu dapat menggunakan ayam bagian dada yang di panggang. Dada ayam memiliki kalori sebanyak 165 kalori dan disajikan dengan sayuran seperti selada, tomat, kentang, wortel, dan sayuran lainnya. Menu ini dapat kamu konsumsi setiap saat.


Camilan paprika

kuliner
Makanan pilihan ini kaya akan nutrisi. (Foto: Unsplash/Alexander Schimmeck)


Menu makanan ini dapat dijadikan sebagai camilan setiap saat. Paprika diisi dengan tomat, buncis, dan quinoa. Makanan pilihan ini kaya akan nutrisi tetapi relatif rendah kalori.

Baca Juga:

Menikmati Mi di Penjuru Ibu Kota


Air fried zucchini

kuliner
Kalori yang terkandung dalam menu makanan ini yakni 50 kalori per porsi. (Foto: Unsplash/Alisa Reutova)


Jika kamu menginginkan makanan goreng yang renyah, tetapi tidak ingin mengorbankan kalori, kamu bisa mencoba resep ini. Kalori yang terkandung dalam menu makanan ini yakni 50 kalori per porsi. Jadi, kamu bisa menjadikan makanan ini sebagai camilan setiap saat.


Es krim cokelat

kuliner
Hidangan penutup yang lezat. (Foto: Unsplash/Tamas Pap)


Kamu masih bisa mencicipi nikmatnya makan es krim cokelat, tanpa mengkhawatirkan kalorinya. Es krim cokelat enak ini, dibuat dengan pisang, bubuk kakao tanpa pemanis, dan susu almond. Kamu bisa menambahkan stroberi diatasnya, dan dijadikan sebagai hidangan penutup yang lezat.


Salad wrap

kuliner
Memanfaatkan selada sebagai wadah untuk proteinnya. (Foto: Unsplash/Raphael Nogueira)


Menu makanan ini memanfaatkan selada sebagai wadah untuk proteinnya. Dengan begitu, kamu akan menghemat banyak kalori. Makanan ini memberikan rasa renyah, memuaskan dan menyegarkan. Kamu dapat menyajikan hidangan sederhana dan lezat ini di malam hari, sebari menemani kesibukanmu. (Cil)

Baca Juga:

3 Resep Makanan Penutup Khusus Sambut Nataru

#Kuliner #Makanan Sehat
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan