6 Hal Menarik dan Mengagumkan yang akan Kamu Temukan dalam Film Captain Marvel Beberapa hal yang akan membuatmu kagum dengan film Captain Marvel (foto: imdb.com)

BELUM genap seminggu sejak penayangannya, film Captain Marvel sudah jadi salah satu dari 20 film dengan pendapatan terbesar sepanjang masa pada debutnya. Hal ini memang bukan suatu hal yang mengejutkan karena Captain Marvel jadi salah satu film Marvel Cinematic Universe (MCU) paling ditunggu di tahun 2019 setelah film Avengers: Endgame. Nah beberapa hal ini adalah alasan mengapa Captain Marvel akan membuatmu kagum.

1. Pemeran utama perempuan pertama di MCU

6 Hal Menarik dan Mengagumkan yang akan Kamu Temukan dalam Film Captain Marvel
Peran utama perempuan pertama di film MCU (foto: imdb.com)


Coba deh ingat-ingat, dari semua film superhero di Marvel Cinematic Universe, kayaknya semuanya laki-laki deh. Iron Man, Thor, Captain America, Hulk, Black Panther, Doctor Strange, Black Panther, Spider-Man, Ant-Man, dan lain-lainnya semua peran utamanya adalah laki-laki.

Makanya Captain Marvel jadi film pertama yang tokoh utamanya perempuan, yang diperankan oleh aktris pemenang Oscar Brie Larson. Bahkan, sutradara Anna Boden ialah sutrada perempuan pertama di MCU.

Semua ini dilakukan karena menurut Kevin Feige, presiden Marvel sudah terlalu banyak laki-laki yang berada di Avengers. Jadi, di film ini kamu akan melihat kekuatan seorang perempuan yang bahkan bisa melebihi laki-laki.

2. Pahlawan terkuat di MCU

6 Hal Menarik dan Mengagumkan yang akan Kamu Temukan dalam Film Captain Marvel
Kevin Feige mengatakan bahwa Captain Marvel adalah pahlawan terkuat (foto: imdb.com)


Sepertinya sih ini memang sudah ditebak ya, apalagi dengan berbagai bocoran dan komiknya. Kevin Feige juga menekankan bahwa Captain Marvel adalah pahlawan terkuat di Marvel Cinematic Universe.

Kemampuannya? Banyak. Mulai dari kekuatan super, daya tahan yang kuat, kekuatan terbang, dan kemampuan untuk beradaptasi di luar angkasa.

Kerennya lagi, dia bisa menyerap energi dan mengeluarkannya lewat tangannya. Tenang saja, kamu enggak akan kecewa menonton Brie Larson di film ini karena dia sudah berjuang keras mengikuti berbagai olahraga untuk perannya ini.

3. Membawa nostalgia tahun 90an

6 Hal Menarik dan Mengagumkan yang akan Kamu Temukan dalam Film Captain Marvel
Website Captain Marvel yang dibuat dengan tema 90an (foto: marvel.com)


Captain Marvel akan membawamu bernostalgia ke tahun 90an. karena setting waktu dalam film ini adalah 20 tahun sebelum Avengers: Endgame.

Lebih tepatnya tahun 1995, namun banyak juga kilas balik kehidupan Carol Denvers dari tahun 90an. Demi mendukung pemasaran, kamu bisa melihat bahwa Captai Marvel membawa suasana 90an dengan Blockbuster Video, pager, hingga kaus band Nine Inch Nail dan Hearts.

Tidak hanya itu, website resmi Captai Marvel juga memiliki tampilan retro dan gim jadul. Pokoknya jadi unik banget deh.

4. Peperangan antara Kree dan The Skrull

6 Hal Menarik dan Mengagumkan yang akan Kamu Temukan dalam Film Captain Marvel
Sedikit cerita tentang peperangan Kree dan the Skrulls (foto: imdb.com)


Pada San Diego Comic Con 2017, fans Marvel dikejutkan dengan pengumuman yang menyatakan bahwa film Captain Marvel akan menampilkan the Skrulls, alien yang bisa berubah wujud seperti manusia.

Enggak hanya itu, di film ini akan ada sedikit narasi yang menceritakan peperangan antara the Skrulls dan Kree. Pastinya kamu akan dibuat kagum dengan adegan peperangan dan kisah sebenarnya di balik peperangan kedua kaum ini.

5. Kemunculan Supreme Intellligence

6 Hal Menarik dan Mengagumkan yang akan Kamu Temukan dalam Film Captain Marvel
Supreme Intelligence kembali hadir di Captain Marvel setelah sebelumnya ada di Fantastic Four (foto: imdb.com)


Dalam film Captain Marvel, akan ada tokoh Supreme Intelligence. Karakter ini pertama kali muncul di tahun 1967 lewat Fantastic Four.

Kecerdasan buatan ini diciptakan oleh bangsa Kree untuk membuat Cosmic Cube untuk membantu memusnahkan musuh mereka, yaitu the Skrulls. Cosmic Cube tersebut ternyata adalah Tesseract lo! yang berisi salah satu infinity stones incaran Thanos.

6. Berhubungan dengan Avengers: Endgame

6 Hal Menarik dan Mengagumkan yang akan Kamu Temukan dalam Film Captain Marvel
(6) Ada hubungan antara Captain Marvel dan Avengers Endgame (foto: express.co.uk)


Nah, ini dia hal yang akan membuat kamu semakin takjub. Pada adegan post-credit di Avengers: Infinity Wars, Nick Fury berhasil memberikan sinyal lewat pager kepada Captain Marvel sebelum menghilang.

Dalam film Captain Marvel akan diceritakan asal-usul pager tersebut dan hubungan antara Captain Marvel dengan Avengers: Endgame.

Buat kamu yang sudah menonton pasti sudah mengetahuinya bukan? Tapi buat kamu yang belum menonton, sarannya cuma satu. Jangan tinggalkan bioskop sebelum menonton adegan post-credit. Jawabannya akan ada di sana. (sam)



Ananda Dimas Prasetya