6 Fakta Unik Tentang Disney Princess yang Mungkin Belum Kamu Tahu Ini dia fakta unik dan menarik dari beberapa Disney Princess (foto: theodysseyonline.com)

TAHUN ini adalah peringatan ulang tahun Princess Aurora ke 60. Sejak Sleeping Beauty dirilis, rumah produksi Disney sudah menciptakan banyak sekali karakter Disney Princess.

Ternyata ada beberapa fakta mengenai Disney Princess yang unik dan jarang diketahui lo! Jangan ngaku pencinta Disney kalau belum tahu fakta-fakta ini.

1. Rambut panjang

Fakta unik Disney Princess
Rambut Merida kalau diluruskan mencapai 1,2 meter (foto: bustle.com)


Princess rambut panjang? Ya sudah pasti Rapunzel dong dari film Tangled. Tapi jangan salah, ternyata selain Rapunzel ada lagi loh Princess Disney yang rambutnya panjang.

Princess Merida dari Brave kalau rambut ikalnya dilurusin ternyata panjangnya bisa mencapai 1,2 meter lo!

Fakta menarik lainnya adalah Pixar membutuhkan enam orang artis dan tiga tahun untuk membuat rambut ikal Princess Merida. Wah sangat merepotkan ya ternyata.

2. Satu-satunya Princess yang ada di Hollywood Walk of Fame

Fakta Unik Disney Princess
Nama Snow White ada di Hollywood Walk of Fame (foto: princess.disney.com)


Tahun 1978 ketika Mickey Mouse berulangtahun ke 50, Princess Snow White diberikan bintang di Walk of Fame Hollywood.

Sampai saat ini Snow White hanya satu-satunya Disney Princess yang namanya tertera di Walk of Fame.

Selain itu fakta menarik mengenai Snow White adalah dia princess termuda dibandingkan yang lain yaitu berumur 14 tahun.

Pihak Disney juga mengaku mereka sempat ingin membuat sekuel film ini yaitu Snow White Returns. Namun akhirnya hanya wacana saja!

3. Berasal dari tokoh nyata

Fakta Unik Disney Princess
Princess Pocahontas berasal dari tokoh asli (foto: theatlantic.com)


Semua ciptaan Walt Disney biasanya didasarkan pada imajinasinya, termasuk Disney Princess.

Namun ada satu princess yang berasal dari karakter asli lo, ialah Pocahontas. Ia adalah seorang gadis dari suku asli Amerika yang lahir di tahun 1595 dengan nama asli Matoaka.

Cerita dalam film Pocahontas kurang lebih dibuat sama persis dengan kehidupan Matoaka. Berarti film Pocahontas semacam biografi tapi dalam bentuk kartun ya.

4. Princess yang paling tidak banyak bicara

Fakta Unik Disney Princess
Selama film, Aurora hanya mempunyai 18 dialog (foto: princess.disney.com)


Princess Aurora merayakan ulangtahunnya yang ke 60 pada 2019 ini. Ada satu hal unik mengenai putri yang dikutuk ini yaitu dia hanya memiliki 18 dialog.

Sisanya seperti yang kamu tahu, dia tertidur di sepanjang film. Sepertinya menyenangkan ya jadi pengisi suaranya Aurora, enggak perlu ribet-ribet baca banyak dialog.

5. Princess yang punya pekerjaan

Fakta Unik Disney Princess
Tiana jadi satu-satunya princess yang punya pekerjaan (foto: d23.com)


Kalau kamu penggemar film Disney, coba deh kamu perhatikan pekerjaan para putri Disney itu. Sepertinya enggak ada yang punya pekerjaan deh.

Mereka cuma main-main aja dan berperan menjadi putri, ya kan? Tapi ada satu putri yang punya pekerjaan, siapa lagi kalau bukan Tiana.

Dalam film The Princess and The Frog, Tiana ditampilkan sebagai sosok pekerja keras yang bekerja sebagai pelayan restauran. Kalau kamu pikirkan kembali, princess yang lain kerjaannya hanya nyanyi-nyanyi saja.

6. Disney Princess yang ceroboh

Fakta Unik Disney Princess
Cinderella selalu ketinggalan sepatunya (foto: harpersbazaar.com)


Kalau ada penghargaan untuk putri paling ceroboh, sepertinya Cinderella akan memenangkannya. Bayangkan saja, ternyata dia tidak hanya ketinggalan sepatu sekali saja.

Dalam film Cinderella diperlihatkan dia tidak sengaja meninggalkan sepatunya sebanyak tiga kali lo! Pertama ketika pangeran mengejarnya di istana pukul 12 malam.

Kedua ketika Cinderella sedang mengantar makanan untuk saudarinya, sepatunya tidak sengaja lepas di tangga. Kemudian bahkan ketika hari pernikahannya, sepatunya copot kembali di tangga istana.

Mengherankan, dia tidak pernah belajar dari kesalahan. (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH