6 Fakta Menarik Tentang Gianna 'The Mambacita' Bryant Gianna memiliki sifat dan kepribadian yang sama dengan Kobe Bryant (Foto: instagram/@kobebryant)

GIANNA Bryant yang akrab disapa Gigi ini mempunyai keinginan mengikuti jejak sang ayah sebagai pemain basket profesional. Namun, harapan tersebut pupus seketika setelah kecelakaan helikopter yang menewaskan Gigi bersama ayahnya, Kobe Bryant serta sembilan korban lainnya. Kecelakaan tragis ini masih meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarganya yang ditinggal hingga sampai saat ini. Masih berusia 13 tahun, berikut enam fakta seputar putri dari The Black Mamba, Gianna Bryant.

Baca juga:

Kobe Bryant dan Anak Perempuannya Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

1. Panggilan sayang dari Kobe Bryant

6 Fakta Menarik Seputar Gianna Bryant, 'The Mambacita'
Gianna mendapatkan julukan yang sama dengan Kobe Bryant (Foto: face2faceafrica/Zimbio)

Dilansir dari laman Blavity, mendiang Kobe Bryant kerap mengatakan bahwa Gigi mewarisi bakatnya dalam bermain basket. Tidak hanya mewarisi bakat dari sang ayah, Gigi juga mewarisi julukan Kobe Bryant, yaitu ‘Mambacita’.

2. Mewarisi Skill Kobe Bryant

Semasa hidupnya, Kobe Bryant tidak pernah absen dalam pertandingan basket Gigi. Ketika Gigi sedang bermain di lapangan pun Kobe kerap membagikan video pertandingan tersebut melalui Instagram pribadinya.

Melalui video yang sering dibagikan Kobe Bryant di akun Instagram miliknya, bisa kita lihat bahwa Gigi memiliki skill mumpuni yang mewariskan bakat dari ayahnya.

Baca juga:

Selusuri Jejak Prestasi Kobe Bryant

3. Dilatih langsung oleh Kobe Bryant

6 Fakta Menarik Seputar Gianna Bryant, 'The Mambacita'
Gianna dan tim basketnya dilatih langsung oleh Kobe Bryant (Foto: instagram/@kobebryant)

Memiliki seorang ayah pemain basket yang sangat handal tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi Gigi. Gianna beserta tim basketnya dilatih langsung oleh Kobe Bryant sebanyak lima kali dalam seminggu.

4. Mengidolakan Gabby Williams

6 Fakta Menarik Seputar Gianna Bryant, 'The Mambacita'
Gianna ketika nonton pertandingan WNBA secara langsung (Foto: instagram/@kobebryant)

Sangat tertarik dengan dunia basket, dilansir dari Blavity, Kobe Bryant mengatakan bahwa Gigi sangat mengidolakan Gabby Wiliams yaitu salah satu pemain di Women’s National Basketball Association (WNBA).

Bahkan sebelum kecelakaan tragis tersebut merengut nyawanya, Gigi mempunyai mimpi untuk bisa menjadi salah satu pemain di WNBA suatu saat nanti.

5. Memiliki sifat yang sama dengan Kobe Bryant

6 Fakta Menarik Seputar Gianna Bryant, 'The Mambacita'
Gianna dan Kobe Bryant di pinggir lapangan basket (Foto: instagram/@kobebryant)

Tidak hanya menyukai hobby yang sama, dilansir dari Vox, pelatih LA Lakers, Sparks Derek Fisher mengatakan Gianna memiliki banyak kesamaan sifat dan kepribadian dengan ayahnya, Kobe Bryant. Salah satu kesamaan dari mereka berdua, yaitu sama-sama kompetitif dalam pertandingan.

6. Anak kedua dari empat saudara

6 Fakta Menarik Seputar Gianna Bryant, 'The Mambacita'
Kobe Bryant bersama keluarga kecilnya (Foto: instagram/@kobebryant)

Lahir 1 Mei 2006 di California, Gianna Bryant merupakan anak kedua dari pasangan Kobe Bryant dan Vanessa Bryant. Gigi mempunyai kakak perempuan, Natalia Bryant, dan dua orang adik perempuan bernama, Bianka Bryant serta Capri Bryant. (Bel)

Baca juga:

Kobe Bryant, The Black Mamba yang Melegenda



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH