6 Cara Memastikan Asupan Air Cukup, Sudah Tahu? Minuman. (Foto: Pixabay)

ANDA pasti telah lama tahu asupan air amat penting bagi tubuh. Asupan air dalam tubuh baik bagi kesehatan membantu jantung memompa darah dengan mudah. Air juga bisa mencegah penyakit kronis.

Ada anjuran untuk minum 64 ons air per hari. Namun, ternyata memastikan asupan air dalam tubuh sudah cukup lebih penting.

Setidaknya ada enam cara yang dapat dipraktikkan untuk memastikan asupan air dalam tubuh cukup. Pertama, mengonsumsi makanan berkuah. Anda tak perlu repot menghitung berapa gelas air bening yang sudah diminum dalam sehari. Sop dan oatmeal susu membantu tubuh tetap terhidrasi.

Setelah makan, minum? Pastikan Anda mengonsumsi air minum pada suhu normal. Bukan cuma sehabis makan, tetapi juga sepanjang hari!

Jika rajin berolahraga, Anda wajib menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ingat, selalu minum sehabis olahraga, ya! Air akan menggantikan cairan tubuh yang keluar lewat keringat.

Hindari makanan dan minuman yang memicu dehidrasi. Makanan bersodium tinggi seperti kecap, popcorn dan camilan sebaiknya Anda kurangi. Setiap kali bepergian, jangan lupa bawa selalu botol minum yang dapat diisi ulang. Jadi Anda dapat mengisinya di mana pun kala air di dalamnya habis.

Terakhir, konsumsi makanan dan minuman yang mengandung chia seed. Agar tetap terhidrasi, campur chia seed dengan air . Selamat mencoba! (*)

Dapatkan manfaat lain air pada artikel Pisang dan Air Hangat Bisa Menurunkan Berat Badan 18 Kg dengan Cepat.

Kredit : rina

Tags Artikel Ini

Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH