6 Aturan yang Harus Dipatuhi Saat 'Double Date' Kencan ganda dapat dilakukan dengan enam aturan ini. (Foto: Pexels/Sharefaith))

TIDAK semua orang nyaman untuk melakukan double date atau kencan ganda. Ketakutan dan cemburu adalah dua faktor yang biasanya menghantui kencan ganda.

Melakukan double date emang nagih dan menyenangkan, tetapi kamu dan pacar juga harus menerapkan aturan yang jelas.Nah, ada 6 aturan yang sudah dirangkum dari berbagai sumber dan dari pengalaman penulis, antara lain.

Baca Juga:

#DiRumahAja Tetap Sehat, Bugar dan Gaul


1. Mengajak orang

relasi
Siapa yang diajak harus dibicarakan. (Foto: Pixabay/5688709)

Memilih partner untuk double date sangat penting, usahakan pacar kamu juga terlibat. Misalnya kamu enggak boleh memutuskan sepihak untuk mengajak orang yang tak disukai pacar, itu akan membuat suasana menjadi canggung. Kamu harus memperhatikan pendapat dan kenyamanan pacarmu juga.


2. Bahasa rahasia

relasi
Buatlah bahasa rahasia yang cuma kamu dan pasangan kamu mengerti. (Foto: Pexels/Josh Willink)

Sebelum melakukan double date sebaiknya kamu dan pacar memiliki bahasa tubuh yang sering digunakan untuk mengungkapkan sesuatu yang hanya kamu dan doi tahu. Menurut VOGELS, kalau kamu sudah bosan dengan percakapan yang terjadi dengan partner double date-mu, jangan langsung mengatakannya. Kamu harus memberikan kode, seperti membuat lingkaran pada gelas wine atau dengan cara menatap mata pacarmu dibuat seperti puppy face untuk mengungkapkan kamu ingin keluar dari tempat itu.


3. Mengurangi PDA

relasi
Jangan terlalu mesra. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Bermesraan dengan pacar boleh saja tapi yang harus diingat jangan berlebihan dan bukan menjadi konsumsi umum. PDA atau public display affection misalnya bergandengan tangan, merangkul atau memeluk pacar. Nah, saat double date cobalah untuk mengurangi itu. Karena enggak semua orang bahkan partner double nyaman melihatnya atau bahkan malah risi.

Baca Juga:

Puisi, Sajak, dan Kutipan Cinta Paling Romantis untuk Kekasihmu yang Terpisah Jarak


4. Nyaman

relasi
Berusaha untuk saling memberikan rasa nyaman. (Foto: Unsplash/Proxyclick Visitor Management System)

Terkadang ada orang yang mengalah untuk mengikuti pilihan orang lain. Walaupun begitu, lebih baik jika kamu dan pacar serta partner double date berdiskusi untuk menentukan pilihan. Hal ini akan membuat semua merasa nyaman dan terlibat dalam mengambil keputusan.


5. Respek

relasi
Tunjukan respek kepada masing-masing pasangan. (Foto: Unsplash/Matt W Newman)

Usahakan selama double date untuk menghormati batasan masing-masing. Batasan merupakan aturan untuk berkomunikasi dan bersikap terhadap partner double date-mu, khususnya untuk lawan jenis. Tujuannya diterapkan batasan ini untuk menghargai perasaan pacarmu dan pacarnya. kalau salah satu dari mereka cemburu, double date akan sangat canggung.


6. Jangan over-sharing

cew
Pembicaraan sebatas yang perlu orang ketahui. (Foto: Unsplash/Dylan Ferreira)

Kamu boleh berbagi kisah percintaan masing-masing, bahkan partner double date-mu yang mungkin penasaran dengan kisah cinta kamu berdua. Hal yang harus kamu perhatikan adalah membatasi informasi yang keluar, apalagi jika itu hanya dikonsumsi kamu dan pacar. Jangan menceritakan kejadian memalukan, aib pacar kamu. Karena itu 'dapur' dari hubunganmu yang enggak perlu disebarluasakan. (bfm)

BacaJuga:

Bagaimana Dampak Social Distancing Terhadap Hubungan Asmara?


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH