6 Artis Terkenal yang Hampir Menjadi Pesepak Bola Profesional Sean Connery hampir bermain untuk Manchester United. (Foto: Circa)

SAAT ini apapun yang berhubungan dengan sepak bola selalu menjadi hangat dan seru untuk diperbincangkan. Hal tersebut memang tidak heran, apalagi hampir semua orang di dunia ini matanya tertuju pada ajang Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Oleh karena itu kali ini penulis akan memberikan informasi yang berhubungan dengan sepak bola, yakni para artis yang hampir menjadi pesepak bola profesional.

Banyak dari mereka yang sebelum berakting di depan kamera kerap latihan di sekolah sepak bola. Beberapa diantaranya bahkan sudah ingin direkrut oleh klub ternama. Penasaran siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

Sean Connery

Sean Connery (Sumber: Circa)
Sean Connery (Foto: Circa)

Bagi penggemar film James Bond tentu tahu dengan pria ini. Yups, Sean Connery adalah orang yang memerankan tokoh utama dalam tujuh film Bond di tahun 1962 hingga 1983. Selain itu ia juga pernah bermain di film Marnie (1964), Murder on the Orient Express (1974) dan masih banyak lagi.

Tapi siapa sangka, sebelum menjadi aktor terkenal, Sean Connery pernah ditawari Matt Busby, yang saat ini menjadi manager Manchester United untuk bergabung di klubnya. Sayangnya Sean Connery menolak karena ia berpikir batas usia pesepak bola hanya sampai 30 tahun, sedangkan saat ia mendapat tawaran usianya sudah 23 tahun.

Julio Iglesias

Julio Iglesias (Sumber: Variety)
Julio Iglesias (Foto: Variety)

Pria kelahiran Spanyol, 23 Septerber 1943 ini merupakan seorang penyanyi legendaris yang populer di tahun 1970-an hingga 1980-an. Julio Iglesias dikenal sebagai penyanyi balada romantis. Sepanjang karirnya bermusik ia sudah menelurkan 77 album dalam 14 bahasa.

Sebelum nasib naas menimpanya saat berusia 19 tahun ia adalah sosok yang dipopulerkan di lapangan hijau. Ia memang senang dengan sepak bola dari kecil. Namanya semakin melesat saat dirinya bermain di liga junior untuk tim Real Madrid B (Castilla).

Luciano Pavarotti

Luciano Pavarotti (Sumber: Billboard)
Luciano Pavarotti (Foto: Billboard)

Pria yang meninggal di tahun 2007 pada usia 71 ini merupakan seorang tenor berkebangsaat Italia. Pada masanya, suara Luciano Pavarotti sangat digandrungi. Ia bahkan pernah pernyanyi di Piala Dunia 1990 di Italia. Saat itu ia menyanyikan lagu berjudul Nessun Dorma.

Sebenarnya pendukung Juventus ini sangat menggilai sepak bola sejak kecil. Ia bahkan pernah menjadi penjaga gawang di klub lokal, Modena. Sayangnya Luciano Pavarotti lebih memilih menjadi penyanyi.

Leonard Rossiter

Leonard Rossiter (Sumber: Liverpool Echo)
Leonard Rossiter (Foto: Liverpool Echo)

Pria asal Inggris yang berprofesi sebagai aktor komedi ini punya sederet film dan serial TV yang pernah di mainkan. Leonard Rossiter mulai dikenal saat ia bermain di serial klasik 70-an, Rising Damp. Namun dibalik keahliannya berakting ia sangat mahir bermain sepak bola.

Saking jagonya menggiring bola di lapangan hijau, Leonard Rossiter sempat dilirik oleh klub sepakbola Everton F.C. Padahal saat itu ia masih duduk di sekolah dasar. Sayangnya karena suatu peristiwa ia tak bisa melanjutkan karirnya sebagai pesepak bola.

Johnny Marr

Johnny Marr (Sumber: Street Roots)
Johnny Marr (Foto: Street Roots)

Pria pendukung Manchester United ini cukup di kenal di blantika musik. Ia merupakan gitaris di band The Smiths. Bersama bandnya itu ia sudah banyak menelurkan banyak album terkenal. Selain The Smiths, ia juga punya beberapa band lain.

Nah sebelum ia terkenal, ia sempat mengikuti trial dengan The Sky Blues. Sayangnya Johnny Marr mengakui kalau ia tak serius bermain sepak bola dan membuatnya perlahan meninggalkan profesi sebagai pesepak bola.

Iko Uwais

Iko Uwais (Foto: Instagram/iko.uwais)
Iko Uwais (Foto: Instagram @iko.uwais)

Di Indonesia juga ada artis yang hampir saja menjadi pesepak bola profesional. Ia adalah aktor The Raid, Iko Uwais. Ia sudah berlatih sepak bola sejak usia 13 tahun dan memperkuat tim di Divisi Dua. Saat itu ia membagi waktu dengan berlatih silat.

Sayangnya sang paman melihat ia kurang serius berlatih silat dan meminta Iko konsetrasi pada latihannya. Kebetulah sang paman Haji Ahmad Gunawan merupakan pemilik padepokan silat tempat Iko berlatih. Karena nasihat pamannya ia ia kini dikenal dengan aktor yang lihat melakukan aksi beladiri.

Sahabat Merah Putih, itulah enam artis yang hampir saja menjadi pesepak bola profesional. Mungkin ketika mereka memilih berada di lapangan hijau kita tak bisa mengenalnya sebagai artis atau penyanyi ternama. (yani)

Selain artikel ini kamu juga bisa baca Meme Kocak Messi yang Tampil Melempem di Piala Dunia 2018

Kredit : yani


Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH