6.000 Tamu Undangan Bakal Hadiri Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep

Mula AkmalMula Akmal - Sabtu, 03 Desember 2022
6.000 Tamu Undangan Bakal Hadiri Ngunduh Mantu Kaesang Pangarep
Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi. MP/Ismail

MerahPutih.com - Polda Jawa Tengah mengungkapkan sebanyak 6.000 tamu undangan bakal menghadiri acara resepsi pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Sofia Gudono pada Minggu (11/12).

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan segala persiapan telah dilakukan Polda Jateng untuk mengamankan pernikahan putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang. Polda Jateng juga menjamin keamanan wilayah Soloraya mendekati acara.

Baca Juga:

Calon Istri Kaesang Pangarep Jalani Tradisi Pingitan

"Kapolres Soloraya dan Polresta Surakarta kita libatkan dalam pengamanan acara ngunduh mantu (Kaesang-Erina)," kata Luthfi di Mapolresta Surakarta, Sabtu (3/12)

Ia juga meminta pada Kapolres Soloraya dan Polresta Surakarta meningkatkan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat. Terutama jalur yang dilewati acara pernikahan jalur Solo-Jogja.

"Jalur pergerakan para tamu juga menjadi perhatian kami. Pergerakan tamu sampai di Mangkunegaran termasuk pola pola pengamanan beberapa jalur nanti akan kita jadikan objek terkait one piece sistem.

Baca Juga:

Jelang Menikah dengan Kaesang, Erina Jalani Pingitan

Ia memastikan tidak ada wilayah Mangkunegaran yang masuk jalur kroscek. Oleh karena itu, ia menyebut minimal nanti H- 5 atau Senin pihaknyabakan melakukan sosialisasi terkait dengan pengalihan arus.

"Penyediaan lahan parkir dan sebagainya sudah kita siapkan, yakni di Benteng Vastenburg dan Stadion Manahan. Kita siapkan 220 bus penjemputan agar tidak sampai terjadi kemacetan," katanya.

Dia menambahkan total ada 6.000 tamu undangan yang bakal menghadiri acara ngunduh mantu. Atas dasar itu, pengaturan arus kendaraan masuk harus diatur supaya tidak krodit.

"Besok (Minggu) jalur kirab akan kita petakan sekaligus pengamanan," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Ribuan Relawan Jokowi akan Hadiri Ngunduh Mantu Kaesang-Erina di Solo

#Kaesang Pangarep #Jokowi #Kapolda Jateng
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan