578 Pembalap dan Kru MotoGP Telah Datang di Lombok

Alwan Ridha RamdaniAlwan Ridha Ramdani - Selasa, 15 Maret 2022
578 Pembalap dan Kru MotoGP Telah Datang di Lombok
Sejumlah kru MotoGP dari Tim Ducati bersiap terbang ke Lombok usai melakukan tes usap PCR di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Senin (14/3/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/rwa. (A

MerahPutih.com - Para pebalap dan kru ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, mulai berdatangan melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kru dan pebalap tersebut, mulai datang sejak Senin (14/3) Malam dengan rute penerbangan Jakarta- Lombok.

"Total pebalap dan kru yang telah tiba 578 orang," kata Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok Arif Haryanto di Praya, Selasa (15/3).

Baca Juga:

Rincian Agenda dan Kegiatan Pembalap MotoGP Mandalika

Para pabalap dan kru ajang MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika tersebut dibawa menggunakan sembilan pesawat. Namun, baru lima pesawat yang telah datang dan sisanya secara bertahap sampai Tanggal 16 Maret.

Kedatangan para kru dan pembalap tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari aparat gabungan TNI dan Polri, yang telah ditugaskan untuk melakukan pengamanan pada ajang MotoGP tersebut.

Pembalap MotoGP bakal melakoni serangkaian agenda sebelum turun pada putaran kedua MotoGP musim 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret.

Berdasarkan laman resmi MotoGP, sebanyak 20 pebalap yang terdiri dari 16 dari MotoGP, 2 Moto2, 1 Moto3, dan 1 Asian Talent Cup dijadwalkan lebih dulu ke Jakarta untuk melakukan parade bersama Presiden Joko Widodo pada Rabu (16/3).

Sirkuit Mandalika. (Foto: Antara)
Sirkuit Mandalika. (Foto: Antara)

Satu hari setelahnya, MotoGP bakal mengadakan sesi konferensi pers jelang lomba di Sirkuit Mandalika yang melibatkan lima pebalao yakni Enea Bastianini (Gresini Racing), Brad Binder (Red Bull KTM Factory Racing), Pol Espargaro (Repsol Honda Team), Marc Marquez, (Repsol Honda Team), dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Sebelumnya, semua logistik ajang MotoGP Indonesia telah tiba di Sirkuit Pertamina Mandalika setelah dibawa menggunakan pesawat Qatar AirlinesAirles Rute DOH - LOP - HKG, melalui Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Sirkuit Pertamina bakal menjadi tuan rumah balap MotoGP, Moto2 dan Moto3 pada Tanggal 18-20 Maret 2022. Selain itu, sirkuit dengan panjang lintasan 4,3 Kilometer dengan 17 tikungan tersebut akan kembali menjadi tuan rumah ajang Wolrd Superbike (WSBK) pada November 2022. (Asp)

Baca Juga:

Rute dan Jadwal Keberangkatan Bus Gratis Buat Penonton MotoGP Menuju Sirkuit Mandalika

#MotoGP #Mandalika #Sirkuit Mandalika
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan