54 Tahun Hilang, Pesawat Douglas DC-3 Ditemukan

Adinda NurrizkiAdinda Nurrizki - Senin, 09 Februari 2015
54 Tahun Hilang, Pesawat Douglas DC-3 Ditemukan
Pesawat Douglas DC-3 ditemukan oleh pendaki asal Chili (Foto: News.com.au)

MerahPutih Internasional - Pendaki gunung asal Chili mengatakan bahwa mereka menemukan bangkai pesawat yang jatuh di Andes. Pasalnya, jatuhnya pesawat tersebut menewaskan 24 orang termasuk delapan orang anggota tim sepak bola.

Seperti yang dilansir News.com.au, sekelompok pendaki ini mengungkapkan bahwa mereka menemukan reruntuhan di ketinggian sekitar 3200 meter di selatan Santiago.

BACA JUGA:  Pesawat TransAsia Jatuh Karena Masalah Mesin

Hilangnya Douglas DC-3 yang membawa tim ternama Chili Green Cross pada 3 April 1961 ini adalah misteri yang tidak terpecahkan di Amerika Selatan. Misteri ini juga banyak mengejutkan dunia.

Tim ini sebelumnya bermain di pertandingan Osorno do Copa de Chile dan akan kembali ke Santiago. Namun nahas, penerbangan ini pun lenyap dan sulit ditemukan. Para relawan pencari pun telah menghabiskan waktu berminggu-minggu untuk mencari awak pesawat ini.

BACA JUGA:  Seorang Bocah Selamat dalam Kecelakaan Pesawat TransAsia Airways

“Kami bisa merasakan rasa sakit saat menemukan bangkai pesawat ini,” ujar Albornoz salah satu anggota pendaki yang menemukan lokasi bangkai pesawat. Mereka juga mengungkapkan bahwa badan pesawat ini sangat terlihat jelas, tidak terkubur tanah atau salju. Bahkan ada tulang belulang di tumpukan bangka pesawat tersebut.

#Pesawat Hilang #Kecelakaan Pesawat #Insiden Pesawat
Bagikan
Ditulis Oleh

Adinda Nurrizki

Bagikan