501st Legion Garuda Garrison Curi Perhatian di Shopee Indonesia Comic Con 2019 Cosplayer Star Wars meramaikan opening ceremony Shopee Indonesia Comic Con 2019 (Foto: MP/Aldonov)

PENGGEMAR budaya pop, event yang satu ini cocok banget kamu hadiri. Gelaran bertajuk Shopee Indonesia Comic Con 2019, dihelat di Jakarta Convention Centre Senayan. Berbagai atraksi khas Comic Con bisa kamu temukan pada acara yang berlangsung 12-13 Oktober 2019 ini.

Khusus penggemar franchise Star Wars, jangan sampai kelewat untuk mampir ke booth 501st Legion Garuda Garrison. Wajib banget untuk datang kesini, mereka yang tergabung dalam komunitas tersebut mencuri perhatian banyak pengunjung Shopee Indonesia Comic Con 2019.

Baca juga:

Shopee Indonesia Comic Con 2019 Hanya Digelar Dua Hari!

Buat kamu yang belum tahu, 501st Legion Garuda Garrison Indonesia adalah komunitas yang terinspirasi dari 501st Legion yang sebelumnya terbentuk di luar negeri, dimana para cosplayer Star Wars berkumpul sebagai kelompok besar dan meramaikan beberapa event budaya pop di Indonesia, termasuk Shopee Indonesia Comic Con 2019.

501st Legion Garuda Garrison Curi Perhatian di Shopee Indonesia Comic Con 2019
Foto bareng cosplayer keren dengan biaya seikhlasnya (Foto: MP/Aldonov)

Keren sekaligus dermawan, 501st Legion Garuda Garrison pernah menyumbang uang hingga Rp 120 juta pada 2017 dan sekitar Rp 94 juta pada 2018. Sumbangan tersebut diberikan kepada beberapa partner, termasuk Inspiration Factory Foundation yang juga membuka booth di Shopee Indonesia Comic Con 2019 hari pertama.

Bagaimana komunitas cosplayer bisa melakukannya? Biasanya di setiap event serupa, booth 501st Legion Garuda Garrison selalu dipenuhi cosplayer karakter dari Star Wars. Pengunjung bisa foto bareng bersama para cosplayer keren dengan biaya seikhlasnya. Dari situ, semua uang yang terkumpul dari booth 501st Legion Garuda Garrison akan disumbangkan ke berbagai pihak, termasuk ke Inspiration Factory Foundation.

Baca juga:

Pesawat X-Wing Star Wars dari LEGO 'Terbang' Sampai Pegunungan Swiss

Inspiration Factory Foundation adalah salah satu organisasi yang dibentuk sejak tahun 2014. Lewat slogan tagar #akupunyamimpi, organisasi ini dibuat untuk membuat anak-anak kurang mampu untuk mendapatkan kepercayaan dirinya melalui program edukasi.

Tercatat sudah seribu anak yang telah mendapatkan edukasi berkat organisasi ini, tentunya dibantu oleh ahli, psikolog anak, dan ribuan sukarelawan yang ingin membantu untuk membangun pendidikan di Indonesia.

501st Legion Garuda Garrison Curi Perhatian di Shopee Indonesia Comic Con 2019
Hasil karya anak bangsa yang dipajang di booth Inspiration Factory Foundation (Foto: MP/Aldonov)

Kamu juga bisa datang ke booth Inspiration Factory Foundation di Shopee Indonesia Comic Con 2019, dimana kamu bisa menemukan banyak sekali pameran berupa gambar dari anak-anak yang berprestasi.

Karya yang dipamerkan dalam event merupakan hasil didikan dari workshop Jasmine 'Komik Ga Jelas' Surkatty yang telah berlangsung sejak April 2019. Keren banget kan? Kamu juga bisa melihat video cuplikan workshop Inspiration Factory Foundation:

Asyik foto bersama cosplayer Star Wars sekaligus mendukung pendidikan anak Indonesia, keren banget sih! Booth 501st Legion Garuda Garrison dan juga Inspiration Factory Foundation bisa kamu temukan di Hall A Shopee Indonesia Comic Con 2019. (dnz)

Baca juga:

Singapore Comic Convention 2019 Segera Hadir Akhir Tahun Ini!


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya