5000 Pasangan Ikut Nikah Massal Sejumlah pasangan pengantin yang menaiki panser TNI AD, melakukan prosesi arakan pengantin saat Resepsi Penikahan Massal Pengantin se-Jabodetabek di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (28/1). (ANTARA Foto)

MerahPutih Nasional- Pernikahan dan resepsi massal kembali diselenggarakan di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (28/1). Berdasarkan undangan, terdapat sejumlah 5000 pasangan manusia yang akan melepas masa lajang secara resmi baik secara agama maupun negara.

Panitia penyelenggara pernikahan dan resepsi massal ini adalah Yayasan Pondok Kasih dan Harmoni Cinta Indonesia. Kedua lembaga yang menjadi panitia penyelenggara pernikahan dan resepsi massal ini di dukung oleh Pemerintah DKI Jakarta, Disbintal TNI AD, Indonesia Global Compact Network.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini," kata Ketua Umum Yayasan Pondok Kasih, Hana Amalia V. Ananda saat memberikan sambutan.

Pernikahan dan resepsi massal ini dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah DKI, TNI AD dan keluarga masing-masing mempelai. Para mempelai duduk dibelakang para pajabat, TNI dan para tokoh-tokoh lainnya yang berada di depan panggung.

Usia para mempelai yang ikut pernikahan massal ini cukup beragam. Mulai dari 18-40 tahun. Mereka tampak dipenuhi senyum sebagai tanda kebahagiaan karena dalam hitungan menit mereka sudah menjadi pasangan suami-istri. (Hur)



Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH