500 Film Dilakoni Ford Mustangs Ford Mustang sudah bermain di lebih 500 judul film. (Foto: essexmustang)

KALAU dihtiung-hitung mobil yang kerap menjadi ‘aktor pembantu’ bermerk Ford Mustang. Bahkan kepopulerannya mampu disejajarkan dengan aktro/aktris yang ada dalam film-film yang memakai Mustang.

Ford Mustang pertama kali menjadi ‘pemain film’ dalam film franchise James Bond, Goldfinger di tahun 1964. Sejak saat itu nama Ford Mustang terus ada pada lebih 500 judul film. Yang paling dikenang adalah ‘akting’ Ford Mustang Shelby GT 390 1968 yang ada dalam film Bullit. Ford Mustang berwarna hijau itu dikendarai oleh karakter utamanya, Letnan Frank Bullit (Steve McQueen). Mobil itu kemudian digeber dalam adegan kejar-kejaran di kota San Fransisco. Adegan ini mendapat kredit sebagai adegan kejar-kejaran terbaik.

mustang
Ford Mustang yang ada dalam film Bullit. (Foto:the sun)

Baca juga:

Mengenal Ford Mustang Mach 1 Gen 1 Tunggangan John Wick

Film yang sangat berkesan yang mengangkat mobil ini adalah film Gone in Sixty Seconds yang memasang Nicholas Cage sebagai bintangnya. Dalam film itu karakter yang dibawakan Cage fobia dengan mobil Ford Mustang Shelby GT 500 1968 berjuluk Eleanor.

Beberapa film lainnya yang memasang Ford Mustang sebagai ‘bintangnya’, seperti Saleen S281 dalam film Hollywood Homicide, Shelby GT 350 dalam War of the Worlds, Mustang 2006 di film Reno 911, dan Shelby GT 500 2007 pada film I am Legend.

Baca artikel lainnya:

Ford Mustang, Ikon Film Bullit Akhirnya Ditemukan

mustang
Model tahun 2007 yang dipakai dalam film I am Legend. (Foto: Bring a Trailer)

Tentunya tak melupakan ada mobil polisi pada film Transformer (2007), film Thomas Crown Affair memperlihatkan Shelby GT 350 Convertible tahun 1968, Ford Mustang pink hadir dalam High School Musical 2 dan Mustang GT menjadi pembunuh dalam film Death Race. Mustang juga hadir dalam serial fenomenal 2 Fast 2 Furious dan Fast and Furious 3: Tokyo Drift. Sementara dalam film Fastlane dihadirkan replika dari Mustang yang bermain dalam film Bullit. (psr)

Kredit : paksi

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH