50 Waralaba dari Modal Rp 1 Juta hingga Miliaran Hadir di IFBC Surabaya Suasana pameran waralaba ICBC di Surabaya. (MP/Budi Lentera)

PAMERAN Info Franchise and Business Concept 2018 dibuka di Surabaya. Tepatnya di The Square Ballroom, ICBC Center, pada 20-22 April. Kegiatan yang bertemakan "Waralaba Membangun Bangsa" tersebut diikuti oleh 50 usaha waralaba baik dari dalam negeri maupun luar negeri

Dalam kesempatannya saat membuka pameran, Ketua Emeritus Asosiasi Franchise Indonesia Anang Iskandar, mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sudah yang ke 146 kalinya.

"Ini sudah 146 kali acara seperti ini. Dan kali ini juga ada seminar, talkshow tentang kiat-kiat kesuksesan dalam usaha waralaba dan franchise, termasuk bincang sukses dan matofasi bisnis." kata Anang, (20/4).

Dalam pameran ini, lanjut Anang, menawarkan berbagai peluang usaha untuk masyarakat umum, mulai dari modal Rp 1 juta hingga milliaran rupiah.

"Makanya bagi warga yang ingin membuka usaha, silakan hadir. Karena kita tidak hanya menawarkan peluang saja, tetapi juga memberikan pendampingan, termasuk kiat-kiat untuk menjalankan usahanya agar sukses."

ICBC

Sementara, dari pantauan merah putih.com ragam usaha yang hadir mengisi bilik-bilik pameran, diantaranya usaha retail seperti Indomart, Ramesia mesin, Golden Telor serta D lanier Coklat reatil. Dan untuk jenis usaha kuliner, ada Kebab Turki Baba Rafi, Air minum biru serta beberapa kuliner lain.

Selain itu, juga dijumpai Auto Bridal Indonesia dan Shop and Drive serta beberapa jasa travel.

Sementara di tempat yang sama, Dirjen Perdagangan Kementrian perdagangan Dalam Negeri, Iqbal Shoffan Shafwan, menyambut positif kegiatan ini. "Ada peluang usaha yang tercipta. Termasuk peluang tenaga kerja baru. Artinya, banyak yang mendapatkan manfaat dari industri ini." ujarnya.

Diketahui, kegiatan ini tidak hanya berlangsung di Surabaya saja. Tetapi juga berada di kota-kota besar lainnya seperti Semarang, Bandung dan Jakarta. (Budi Lentera)


Tags Artikel Ini

Thomas Kukuh

LAINNYA DARI MERAH PUTIH