Kesehatan
50 Tahun Prodia, Sesuaikan Kebutuhan Klinis dan Bisnis Pemeriksaan lab itu bukan hanya untuk orang sakit, tetapi juga orang sehat untuk memprediksi apakah ada potensi penyakit di kemudian hari. (Foto: MP/Iftinavia Pradinantia)

PRODIA berawal dari rumah kecil di Solo, Jawa Tengah, 50 tahun lalu. Serentang perjalanan, Prodia bertumbuh pelan-pelan. Prodia kini bertransformasi menjadi pelopor layanan laboratorium klinik.

Sejak kemunculannya, laboratorium klinik tersebut terus berkomitmen untuk meletakkan standar kesehatan yang baik. Apa yang dibangun sejak 50 tahun lalu itu kelak menjadi fondasi bagi pertumbuhannya untuk 50 tahun bahkan 100 tahun ke depan.

Prodia coba mengelaborasikan antara kebutuhan klinis dan bisnis. Kini Prodia menjadi laboratorium klinik dengan jaringan terbesar dan terluas di Indonesia. Tanpa terasa, laboratorium klinis tersebut telah melayani masyarakat selama 50 tahun. Tentu bukan perjalanan mudah.

Baca juga:

Layanan Kesehatan Telemedis dari Prodia dan Good Doctor

prodia
Membangun sistem, teknologi, kapabilitas, melatih tenaga kesehatan, aktif mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat. (Foto: Pexels/Pixabay)

"Selama 50 tahun, kami membangun sistem, teknologi, kapabilitas, melatih tenaga kesehatan, aktif mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat hingga melakukan digitalisasi layanan kesehatan demi mendukung masyarakat Indonesia yang lebih sehat," ujar Dewi Muliawaty, Direktur Utama Prodia, dalam acara peringatan 50 tahun Prodia di Menteng, Jakarta, Selasa (24/1).

Selama ini laboratorium lebih banyak membahas soalnya management disease untuk penyakit-penyakit berat seperti diabetes, hipertensi, kanker, autoimun, dan lain-lain, kini Prodia juga ingin mengedukasi masyarakat.

Penyedia Layanan Laboratorium Klinis tersebut ingin meningkatkan kesadaran pada masyarakat. Tujuannya supaya masyarakat bisa mengambil langkah preventif.

"Pemeriksaan lab itu bukan hanya untuk orang sakit, tetapi juga orang sehat untuk memprediksi apakah ada potensi penyakit di kemudian hari. Sebagai preventif," ucap Dewi.

Selain itu, Prodia coba melakukan pendekatan yang lebih personal supaya dapat memberikan pelayanan secara menyeluruh. Dewi meyakini bahwa tidak semua pengobatan cocok untuk semua pasien.

"Pengobatan doesn't fit for all. Harus dilihat dari karakteristik dan kondisi masing-masing. Dengan begitu layanan kami bisa menjadi pengelolaan secara holistik," terang Dewi.

Baca juga:

Pemeriksaan Genomik Untuk Mengetahui Potensi Penyakit Langka

prodia
Untuk menyambut usia emasnya, Prodia merayakan dengan mengajak seluruh pelanggan dan masyarakat mencapai hidup sehat optimal. (Foto: Pexels/Pixabay)

Dan kini, untuk menyambut usia emasnya, Prodia merayakan dengan mengajak seluruh pelanggan dan masyarakat mencapai hidup sehat optimal. Serangkaian acara pun sudah dipersiapkan oleh Prodia dalam perayaan 50 tahunnya.

Mulai dari menyelenggarakan kegiatan CSR untuk anak-anak dengan penyakit langka di Yayasan Indonesia Rare Disorder (IRD), seminar kesehatan nasional di 50 kota, hingga Prodia Healthy Fun Festival. Untuk seminar kesehatan nasional, Prodia bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

"Sebagai mitra Health and Wellness, kami ingin memberikan pengalaman yang terbaik bagi masyarakat melalui layanan yang disediakan," jelas Indriyanti Rafi Sukmawati, Direktur Bisnis dan Marketing Prodia.

Indri berharap rangkaian acara HUT ke-50 Prodia dapat membangkitkan antusiasme masyarakat untuk ikut sehat bersama Prodia di tahun 2023 hingga masa-masa yang akan datang. (via)

Baca juga:

Mona Ratuliu Berbagi Rahasia Merawat Kesehatan Keluarga

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
BTS Umumkan Event Festa 2022
ShowBiz
BTS Umumkan Event Festa 2022

Menampilkan beragam acara buat penggemar mereka, ARMY.

Twitter Ingatkan Elon Musk untuk Selesaikan Akuisisi
Fun
Twitter Ingatkan Elon Musk untuk Selesaikan Akuisisi

Beberapa waktu lalu, Elon Musk sempat memiliki pesan untuk media sosial Twitter yang akan ia akuisisi dengan berkomentar.

Yamaha Luncurkan X-Ride Terbaru, Harganya Rp 19 Jutaan
Hiburan & Gaya Hidup
Yamaha Luncurkan X-Ride Terbaru, Harganya Rp 19 Jutaan

Yamaha meluncurkan All New X-Ride dengan tampilan yang lebih agresif dan stylish. Harganya dibanderol Rp 19 jutaan.

Dukung Kemajuan Mitra, Wahyoo Ciptakan Jaringan Kitchen Partner
Fun
Dukung Kemajuan Mitra, Wahyoo Ciptakan Jaringan Kitchen Partner

Wahyoo ingin mengembangkan bisnis dengan membentuk jaringan cloud kitchens yang akan dinamakan dengan Wahyoo Kitchen Partner.

Serial 'I Am Groot' Segera Hadir di Disney Plus
ShowBiz
Serial 'I Am Groot' Segera Hadir di Disney Plus

Karakter Groot akan kembali dalam serial I Am Groot.

Sultan Arab jadi Pemilik Saham Terbesar SNK
ShowBiz
Sultan Arab jadi Pemilik Saham Terbesar SNK

Mohammed bin Salman, yang juga pendiri dari EGDC ternyata telah membeli hingga 96.18 persen dari saham developer Jepang SNK.

Studi Lego Buktikan Bermain Bersama Anak Justru Sejahterakan Keluarga
Hiburan & Gaya Hidup
Studi Lego Buktikan Bermain Bersama Anak Justru Sejahterakan Keluarga

Bermain bersama anak dapat meningkatkan kreativitas mereka.

Belajar dari Tragedi Itaewon, Wajib Tahu Cara CPR untuk Pertolongan Henti Jantung
Hiburan & Gaya Hidup
Mocca Secret Show 2020 Digelar Daring Tetap Intim
ShowBiz
Mocca Secret Show 2020 Digelar Daring Tetap Intim

Setiap tahun band asal Bandung ini selalu menggelar konser intim

Cemburu Munculkan Penyakit
Hiburan & Gaya Hidup
Cemburu Munculkan Penyakit

Otak terhubung erat ke tubuh.