Game

50 Gim dalam Satu Konsol Mini

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 09 Juni 2022
50 Gim dalam Satu Konsol Mini
Konsol gim lawas yang dibangkitkan kembali. (Foto: Unsplash/Adam Valstar)

MESKI hadir sebagai konsol nostalgia bukan halangan bagi SEGA untuk dapat membuatnya daalam teknologi kekinian. Tentunya untuk memberikan atmosfer masa lalu pada gamer lawas dan merengkuh gamer anyar.

Seperti yang dikutip dari lama Gizmodo, SEGA Mega Drive Mini 2 ini akan hadir sebagai generasi terbaru di lini mini konsol milik SEGA. Kali ini sebagai konsol plug and play, menghadirkan pustaka dari gim 32-bit milik SEGA yakni SEGA CD.

Baca Juga:

'Dragon Age: Dreadwolf', Game Generasi Terbaru Garapan Bioware

Tak heran bila mereka mengikuti langkah produsen-produsen lain yang menggarap lini 32-bit. Seperti konsol retro mini, PlayStation Mini, Atari 2600 Mini, dan SNES Mini Classic Edition. SEGA Mega Drive Mini 2 ini menjalankan gim-gim sangat optimal dengan spesifikasi yang mumpuni untuk sebuah micro PC.

Pustaka SEGA CD akan ditambah 10 judul, yang melengkapi daftar yang sudah berisikan 40 base gim 16-bit dari SEGA Mega Drive Mini. Diumumkan oleh SEGA Japan, pada SEGA CD nantinya akan dapat menjalankan beberapa gimnya lebih optimal, bila dibandingkan dengan SEGA CD yang dijalankan melalui CD-ROM, yang memiliki waktu loading yang lama.

Baca Juga:

Ubisoft Rilis Gameplay Terbaru 'Rainbow Six Mobile'

game
Ada 50 gim lawas pada konsol minin ini. (Foto: Pixabay/InspiredImages)

Bisa dikatakan bahwa SEGA Mega Drive Mini 2 ini adalah konsol bujet ekonomis. Sangat cocok buat kamu yang tidak ingin menghabiskan uang belasan juta rupiah. Kamu bisa mendapatkan SEGA Mega Drive Mini 2 ini dengan harga Rp1 juta saja yang akan rilis pada 27 Oktober 2022 ini.

Sebagai info saja harga SEGA Mega Drive dan tambahan periferal 32x dan SEGA CD dapat mencapai belasan juta rupiah. Apalagi dengan konsol yang sudah berumur lebih dari dua dekade tersebut, kamu tidak mungkin bisa mendapatkan konsol SEGA dengan kondisi prima.

Sayangnya rilisan baru ini hanya dirilis dalam bahasa Jepang saja. Kamu pun bisa mendapatkan tambahan aksesoris untuk menghiasi SEGA Mega Drive Mini 2. Mulai dari ekspansi 32x dan SEGA CD yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp600 ribu. (dnz)

Baca Juga:

Nintendo Resmi Menutup Pokemon Sound Library

#Game
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan