50.000 Massa Ormas Islam Kepung DPR

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 28 September 2017
50.000 Massa Ormas Islam Kepung DPR
Seorang Petugas Pengamanan Dalam (Pamdal) DPR memeriksa kursi-kursi anggota dewan, Kompleks Parlemen Senayan. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

MerahPutih.com - Setidaknya lima puluh ribu massa gabungan ormas Islam akan melakukan unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jumat (29/9) besok.

Puluhan ribu massa tersebut datang dari sekitar Jabodetabek dan Banten. Mereka akan meminta kepada wakil rakyat untuk menolak Perppu Ormas dan menolak kebangkitan PKI.

Ketua Presidium Alumni 212 Slamet Maarif mengatakan titik kumpul aksi masa akan dipusatkan di sekitar Gelora Bung Karno Senayan, selanjutnya massa akan melakukan long march menuju DPR.

"Sekitar 50.000 massa, titik kumpul di sekitar GBK," kata Slamet saat dikonfirmasi, Kamis (28/9).

Slamet mengatakan, aksi yang akan dimulai usai salat Jumat itu bertujuan untuk mengingatkan DPR agar tidak mengesahkan Perppu Ormas menjadi UU.

"Kita meminta DPR menolak mengesahkan Perppu, sebab akan memberikan ruang bagi pemerintah untuk bertindak semena-mena dan otoritas terhadap organisasi kemasyarakatan," terangnya.

Selain itu, massa Demo 299 juga meminta DPR untuk mengawal TAP MPR Nomor 25 tahun 1966 terkait larangan PKI.

"Indikasi kebangkitan PKI kan sudah terlihat, banyak yang menggelar workshop, seminar meminta adanya pelurusan sejarah dan penghapus diskriminasi," ujarnya.

Oleh sebab itu, PA 212 meminta DPR dapat beraudiensi dan menyatakan sikap dukungan terhadap aspirasi masyarakat. (Fdi)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Maruf Amin Minta Aksi 229 Tidak Usah Digelar

#DPR #Presidium Alumni 212
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan