5 'YouTuber' Terkaya Dunia, Jangan Kaget Saat Tahu Pendapatan Mereka Anak Berumur 7 Tahun Kini Jadi YouTuber Terkaya Dunia (Foto: AllVloggers)

MUNGKIN awalnya banyak orang yang tidak menyangka bahwa seseorang bisa menjadi kaya dari membuat video dan mengunggahnya di platform video berbasis internet, YouTube. Namun, kenyataannya pada saat ini banyak sekali orang yang sukses dengan melakukan hal yang awalnya diragukan tersebut.

Saat ini banyak sekali orang, dari anak-anak hingga dewasa, yang ingin menjadi YouTuber. Melihat apa yang bisa dihasilkan dari platform tersebut, menjadi konten kreator video telah menjadi pekerjaan impian. Namun, perlu kamu ketahui bahwa untuk menjadi YouTuber bukan lah suatu hal yang mudah. Kamu harus berkomitmen untuk membuat video setiap hari dan kamu harus kreatif dalam membuat konten video.

Baca juga:

Benarkah Masa Kejayaan Para 'YouTuber' Telah Berlalu?

Alhasil, mereka yang sudah berkomitmen bisa menghasilkan uang yang sangat banyak dari YouTube. Melansir laman the richest, berikut beberapa YouTuber dengan penghasilan terbanyak saat ini, terhitung di tahun 2019.

1. Jeffree Star

5 'YouTuber' Terkaya Dunia Saat Ini, Jangan Kaget Ketika Tahu Pendapatannya
Jeffree Star (Foto: VanityFair)

Mungkin tanpa menonton YouTube banyak orang yang sudah mengetahui YouTuber satu ini. Star sangat terkenal di aplikasi MySpace. Kemudian tahun 2006, Star memutuskan untuk mencoba platform YouTube.

Dalam akun YouTube miliknya, Star sering mengunggah video bernyanyi dan berdandan. Hingga saat ini Jeffree Star telah mendapat keuntungan yang luar biasa dari YouTube, keuntungannya mencapai Rp257 tirilun.

2. DanTDM

5 'YouTuber' Terkaya Dunia Saat Ini, Jangan Kaget Ketika Tahu Pendapatannya
DanTDM (Foto: YouTube/DanTDM)

Pria bernama Daniel Middleton ini memposting video game setiap harinya. Bahkan Daniel adalah bagian dari Ralph Breaks The Internet, dia juga menjual beberapa barang dagangan di akunnya.

Middleton tidak berhenti meraup keuntungan dari YouTube saja, dikabarkan bahwa ia juga memiliki merek pakaiannya sendiri.

DanTDM sangat terkenal ketika dirinya sedang streaming bermain game Minecraft. Diketahui kekayaan Daniel yang ia dapatkan berkat YouTube mencapai Rp264 triliun.

Baca juga:

Mau Jadi YouTuber Eksis? Begini Caranya!

3. Dude Perfect

5 'YouTuber' Terkaya Dunia Saat Ini, Jangan Kaget Ketika Tahu Pendapatannya
Dude Perfect (Foto: Prudential Center)

YouTuber terkaya ketiga ini tidak hanya sendirian, melainkan gabungan dari lima orang dalam satu akun. Mereka adalah Tyler Toney, Cody Jones, Garret Hilbert, Coby Cotton, dan Cory Cotton.

Mereka dikenal karena sering membuat video trik-trik yang keren, bahkan mereka telah diundang ke beberapa acara televisi ternama.

Dude Perfect pernah berkolaborasi dengan atlet ternama seperti Drew Brees dam Odell Beckham Jr. Kekayaan yang dimiliki Dude Perfect berkat YouTube kini mencapai Rp285,5 triliun.

4. Jake Paul

5 'YouTuber' Terkaya Dunia Saat Ini, Jangan Kaget Ketika Tahu Pendapatannya
Jake Paul (foto: TeenVogue)

YouTuber yang satu ini merupakan adik kandung dari YouTuber Logan Paul, sayangnya Logan tak seberuntung Jake dalam YouTube.

Keduanya mulai terkenal dalam aplikasi bernama Vine, Jake memiliki sekitar lima juta pengikut, bahkan jika ditotalkan video yang telah diunggah olehnya telah dilihat lebih dari dua miliar kali. Kekayaan Jake saat ini diperkirakan mencapai Rp307,2 triliun.

5. Ryan ToysReview

5 'YouTuber' Terkaya Dunia Saat Ini, Jangan Kaget Ketika Tahu Pendapatannya
Ryan ToysReview (foto: YouTube/Ryan ToysReview)

Anak berusia tujuh tahun ini terpilih sebagai YouTuber terkaya nomor satu di dunia. Seperti nama akun miliknya, anak laki-laki ini membeli sebuah mainan kemudian merekamnya dan memberikan review untuk mainan yang dia beli.

Karena Ryan masih sangat muda, sehingga yang mengoperasikan akunnya adalah kedua orang tuanya. Bahkan Ryan sudah berkerja sama dengan merek mainan, dan suah membuat mainan mereka sendiri.

Produk mainan yang diciptakan pernah menampilkan beberapa bintang YouTube lainnya. Ryan mendapat kekayaan dari YouTube senilai Rp314,3 triliun, Wow! (ape)

Baca juga:

Seperti Apa Sebenarnya Hidup dan Pekerjaan Seorang 'Influencer' Media Sosial?



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH