Musik

5 Videoklip Terbaik 2019 Sejauh Ini

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 24 September 2019
5 Videoklip Terbaik 2019 Sejauh Ini
Sepanjang 2019, sejumlah videoklip menarik perhatian. (Foto: it's nice that)

LAGU yang bagus saja kadang enggak cukup. Perlu videoklip yang unik atau bahkan 'menyuarakan' makna lagu. Sudah lihat kan bagaimana Childish Gambino memakai unsur semantik mendalam di videoklip lagu This is America? Sungguh mengena.

Contoh lain, Lady Gaga yang selalu bikin videoklip heboh. Setiap video punya sisi nyetrik sang 'Mother Monster'.

BACA JUGA: Nostalgia Banget, Hit Boy Band ini Pernah Merajai Radio di 90-an

Nah, di 2019 ini, meskipun baru September, tak ada salahnya Merahputih.com rangkum videoklip yang mencuri perhatian.

1. I Found You/Nilda's Story (Benny Blanco, Calvin Harris, Miguel)

Disutradarai Jake Schreier, videoklip yang dipublikasikan pada 4 Januari ini menceritakan tentang kehidupan Nilda dan anaknya, Neyden. Mulai dari menghadapi kekerasan, kehidupan yang miskin, sampai mendapatkan ancaman pembunuhan dari para mafia jalanan. Nilda dan Neyden juga sempat terpisah dalam masa pengurusan kasus imigran di Amerika Serikat dan tidak memiliki status dan tempat tinggal tetap di Amerika Serikat.

Pembuatan videoklip ini merupakan hasil kerja sama antara Benny Blanco, Calvin Harris, Miguel dan organisasi While They Wait. Organisasi itu bergerak dalam menegakkan keadilan bagi para imigran yang tidak memiliki tempat tinggal di Amerika Serikat akibat regulasi yang dibuat Presiden Trump.

2. You Should See Me in a Crown (Billie Eilish)

Dibalut tampilan anime, videoklip Billie Eilish ini disutradarai seniman terkenal asal Jepang, Takashi Murakami. Telah lama berkecimpung di industri fesyen dunia, Murakami pernah bekerja sama dengan Vogue, Louis Vuitton, Supreme, COMME des GARCONS, dan musisi ikonik seperti Pharrell Williams dan Kanye West.
Sejak dirilis 17 April di platform Youtube, videoklip ini telah mendapatkan 48 juta viewers.


3. Kids Turned Out Fine (A$AP Rocky)

Jika kamu menyukai seni yang trippy dan psychedelic banget, kamu pasti akan menyukai videoklip dari A$AP Rocky ini. Dengan nada yang santai, tapi mengawang-ngawang, lagu ini juga bisa kamu tambahkan ke playlist lagu-lagu santaimu loh!

4. Old Town Road (Remix) (Lil Nas X ft Billy Ray Cyrus)

Lagu catchy yang sering banget kamu denger di radio ini ternyata juga memiliki videoklip yang keren banget. Berlatar waktu pada zaman koboi, tiba-tiba Lil Nas X dengan pakaian koboi dan kudanya memasuki Old Town Road pada 2019 yang membuat semua orang kebingungan.


5. U Gonna Love It (Plastic)

Lagu ceria dari grup duo asal Polandia, Plastic, ini memiliki videoklip yang menggabungkan estetika internet pada awal 2010-an dengan berbagai gambar aneh yang menghasilkan karya yang keren banget.(shn)

Baca juga:

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan