5 Video Game dengan Angka Penjualan Terbaik di 2019 Best seller game Playstation 4 di tahun 2019. (Foto: VG247)

ADA isu bahwa dua tahun ke depan bakal dirilis Playstation 5. Kalau melihat saat ini video game yang dimainkan dalam PlayStation 4 masih kencang saja belum ada penurunan.

Coba kita melirik beberapa game yang ada di peringkat penjualan terbaik sepanjang tahun 2019 ini. Apakah God of War masih menjadi yang terbaik? Atau justru Spider-Man yang menjadi primadona pasca rilisnya trailernya yang terbaru? Berikut 5 daftar game Playstation 4 dengan penjualan terbaik di tahun 2019 ini.

Far Cry New Dawn

video game
Game Far Cry New Dawn meraih 2,15 Juta kopi sejak awal rilis. (Foto: Wooftech)

Rating : Mature 17+


Rilis pada tanggal 15 Februari 2019, Far Cry New Dawn menduduki peringkat ke-lima. Ini karena gameplay yang dihadirkan dan alur ceritanya sangat berbeda dari seri Far Cry sebelumnya.

Dengan pengambilan tempat dan cerita 17 tahun pasca terjadinya bencana nuklir global. Beberapa kelompok manusia yang bertahan hidup, berkelahi satu sama lain untuk mempertahankan kelompoknya atau sekedar mendapatkan sumber daya.

Memperebutkan suatu wilayah dan merebut sumber makanan dari beberapa golongan yang keji, menjadi urusan kita sebagai karakter utama yang mempertahankan keadilan bagi kelompok yang tidak memiliki daya tarung.

Hadir dalam bentuk online atau single player game ini dibanderol dengan harga $40 atau setara dengan Rp575 ribu. Sepanjang tahun 2019 ini Far Cry New Dawn berhasil meraih penjualan sebesar 2,15 Juta kopi.

NBA 2K19

video game
Game NBA 2K19 tidak pernah bergeser dari 5 deretan terlaris. (Foto: Game Rant)

Rating : Everyone

Seakan tidak pernah lekang oleh waktu, NBA 2K19 tidak pernah tergeser dari 5 daftar teratas penjualan terbaik dari Playstation 4 Store, meski diketahui game ini sudah rilis sejak 11 September 2018. Game ini tetap menjadi primadona karena pihak developer terus memberikan update. Baik itu pertukaran pemain hingga tim-tim baru yang hadir di dunia NBA.

NBA 2K19 dibanderol dengan harga $60 atau setara dengan Rp870 ribu. NBA 2K19 tercatat meraih penjualan hingga 9 Juta kopi sepanjang tahun 2019 ini.


Grand Theft Auto V

video game
Seri terlaris dari game Grand Theft Auto, 11 juta kopi. (Foto: Know-Techie)

Rating : Mature 17+

Siapa yang tidak mengenal seri GTA paling laris ini? Grand Theft Auto V sama halnya dengan NBA 2K19 yang tidak pernah tergeser dari 5 daftar teratas. Alasannya adalah, sepanjang tahun 2019 GTA V berhasil menjual hingga 11 Juta kopi baik dalam bentuk digital ataupun fisik. Game seharga $30 atau Rp435 ribu ini berhasil duduk di peringkat 3.


Tom Clancy’s The Division 2

video game
Game FPS Tom Clancy's The Division menjual 5 juta kopi sejak awal perilisannya. (Foto: Xbox Wire)

Rating : Mature 17+

Game yang baru saja rilis di 15 Maret 2019 lalu berhasil menduduki peringkat kedua dengan penjualan sebanyak 5 Juta kopi selama dua bulan terakhir di tahun ini. Terlihat aneh jika penjualannya yang belum sebanyak GTA V namun sudah menduduki peringkat kedua. Namun setelah dipikir-pikir, hanya dengan waktu dua bulan ia sudah menjual 5 Juta kopi lebih. Dibandingkan GTA V yang menjual 11 juta kopi yang terhitung sejak januari 2019 atau setara dengan 5 bulan. Game best seller kedua ini dibanderol dengan harga $60 atau setara dengan Rp870 ribu.


Sekiro™: Shadows Die Twice

video game
Game ala ninja shinobi dengan tema 'flashback' ke tahun 1500 di Jepang. (Foto: Variety)

Rating : Mature 17+

Bercerita tentang awal tahun era Sengoku tahun 1500 di Jepang. Karakter utama digambarkan sebagai seorang pengawal keluarga kerajaan atau 'Shinobi' yang sangat setia dengan tuannya. Sempat kalah dari Shinobi kuat lainnya karena perebutan kerajaan, ia hidup kembali dengan bantuan tangan palsu yang menjadi ikonik di game ini.

Game yang berhasil mendominasi lebih dari 50 penghargaan ini menjadi game dengan penjualan terbaik sepanjang 2019. Sejak awal perilisannya pada 22 Maret 2019, pihak developer mengumumkan jika penjualannya di minggu pertama mencapai lebih dari 2 Juta kopi. Dan pihak pengembang Activision juga menyatakan hingga saat ini penjualan yang ia raih sudah mencapai 5 Juta kopi dan akan terus bertambah. Meski baru sedikit lebih unggul dari Tom Clancy's The Division 2. Sekiro™: Shadows Die Twice lebih berhak mendapatkan posisi nomor satu di tangga penjualan terbaik di Playstation store. Sekiro dibanderoll dengan harga $60 atau setara dengan Rp870 ribu. (riq)



Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH