5 Umpatan Kader Demokrat untuk Menteri ESDM

Bahaudin MarcopoloBahaudin Marcopolo - Selasa, 19 Mei 2015
5 Umpatan Kader Demokrat untuk Menteri ESDM
Menteri ESDM Sudirman Said (tengah) mengikuti rapat kerja dengan komisi VII DPR RI di DPR, Jakarta, Senin (30/3). (antara foto)

MerahPutih Bisnis - Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara tegas mengaku bahwa dirinya difitnah oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDm) Sudirman Said. Dalam akun twitternya SBY menegaskan bahwa tidak ada usulan dari satupun menteri yang menginginkan pembubaran PT Pertamina Energy Trading Ltd (Petral).

SBY juga menegaskan bahwa selama 10 tahun menjadi kepala pemerintahan ia sudah membentuk satuan tugas (satgas) untuk melakukan pembenahan di pemerintahan, termasuk membenahi sektor energi. Karena itu SBY merasa geram dengan tudingan bekas Direktur Utama PT Pindad yang mengatakan bahwa pemberantasan mafia minyak dan gas (migas) selalu berhenti diatas meja SBY.

Terkait dengan hal tersebut sejumlah politikus Partai Demokrat menuding keras pernyataan bekas kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Bahkan sebagian kader Partai berlogo segitiga biru menuding bahwa Menteri Sudirman Said telah menyebar fitnah dan harus segera minta maaf kepada Presiden SBY. Berikut 5 kritik tajam kader Demokrat untuk Sudirman Said.

#Susilo Bambang Yudhoyono #Presiden SBY #Petral #Mafia Migas #Sudirman Said
Bagikan
Bagikan