5 Trik Samarkan Garis Pakaian Dalam saat Pakai Baju Ketat Memilih busana yang tepat agar menyamarkan garis pakaian dalam. (Foto: Pixabay/StockSnap)

KETIKA berpakaian ketat seperti skinny jeans, slim fit dress, celana yoga, atau kemeja, mungkin membuat sebagian orang merasa enggak nyaman atau khawatir. Itu karena kemungkinan terlihat bayangan pakaian dalam, entah bra atau celana dalam.

Tidak hanya kurang percaya diri, tetapi juga merusak penampilan. Akibatnya, seringkali mengecek atau memperbaiki posisi tubuh agar merasa nyaman. Untuk mengatasinya, intip lima trik ini agar kamu tetap merasa nyaman.

Baca Juga:

4 Tips Mudah untuk Mengikuti Tren Mode Pakaian Tabrak Motif


1. Pakaian bermotif

(Foto 1) Pakaian bermotif yang bisa menyamarkan garis pakaian dalam. by prelo
Pakaian bermotif yang bisa menyamarkan garis pakaian dalam. (Foto: Prelo)

Pakaian bermotif merupakan alternatif yang bisa kamu coba untuk menyembunyikan garis pakaian dalam. Semakin banyak motif yang ada, maka akan semakin tersamarkan.

Pilihlah ukuran motif yang kecil karena motif besar memiliki ruang berwarna polos yang lebih besar sehingga garis pakaian dalam dapat terlihat dengan jelas.

2. Kain tebal

(Foto 2) Dengan bahan pakaian yang tebal, meminimalisir garis pakaian dalam. Foto by Pixabay_Engin Akyurt
Bahan pakaian tebal meminimalisir garis pakaian dalam. (Foto: Pixabay/Engin Akyurt)

Jika ingin menggunakan pakaian yang ketat, hindari bahan yang halus seperti jersey, sutra, dan satin. Busana dengan bahan pakaian tipis tersebut justru akan memperjelas garis pakaian dalam. Alangkah baiknya menggunakan busana dengan bahan tebal atau memiliki tekstur agar dapat menyamarkan garis yang terbentuk.

Baca Juga:

Sporty dan Santai, Jenis Pakaian Olahraga yang Cocok Digunakan Sehari-hari

3. Gunakan thong dan g-string

(Foto 3) Thong dan G-string bisa jadi alternatif kamu untuk jauh lebih nyaman. by Pixabay_VladBitte
Thong dan g-string bisa jadi alternatif kamu untuk jauh lebih nyaman. (Foto: Pixabay/VladBitte)

Bagi kaum wanita, pakaian dalam ini mungkin merasa tidak nyaman jika baru pertama kali memakainya. Dari bentuknya saja sudah berbeda dengan underwear yang biasa dipakai sehari-hari.

Namun, thong dan g-string sangat membantu untuk mencegah terlihatnya garis lipatan. Perbedaan keduanya adalah g-string memiliki tali yang tipis sedangkan thong sedikit lebih tebal di bagian bokong dan pinggang.

4. Underwear boyshorts

(Foto 4) Underwear Boyshorts jauh lebih nyaman digunakan. by luckyandme
Underwear boyshorts jauh lebih nyaman digunakan. (Foto: luckyandme)

Berbeda dengan yang biasanya, garis yang muncul jika menggunakan underwear ini berada tepat di bawah garis bokong.

Bahan yang digunakan juga berbeda-beda, namun bahan flat lace atau jenis seamless alias tanpa jahitan biasanya tidak mudah tercetak di atas gaun yang ketat. Jenis underwear ini jauh lebih nyaman jika digunakan.


5. Shapewear

(Foto 5) Shapwear yang bisa buat kamu nyaman. by Pixabay_Maura24
Shapwear yang bisa buat kamu nyaman. (Foto: Pixabay/Maura24)

Shapewear bisa jadi alternatif untuk mengurangi terlihatnya garis pakaian dalam. Shapeswear juga dapat membuat tubuh menjadi lebih ramping dan memperlihatkan lekukan tubuh yang pas. Disarankan untuk memilih shapewear yang cocok dengan tubuh namun tidak terlalu ketat. (and)

Baca Juga:

Kombinasi Warna Pakaian Nyentrik yang Ternyata Menarik Dikenakan Pria



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH