5 Transfer Termahal di Musim Dingin Sepanjang Sejarah

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 25 Desember 2018
5 Transfer Termahal di Musim Dingin Sepanjang Sejarah
Pierre-Emerick Aubameyang. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Bursa trasnfer musim dingin sangat dinantikan oleh klub-klub Eropa. Mereka bisa mendapatkan pemain incarannya meski harus mengeluarkan kocek besar.

Dalam beberapa tahun terakhir, tidak sedikit klub besar yang benar-benar memanfaatkan jendela transfer musim dingin ini. Bahkan rekor demi rekor transfer tercipta pada bursa transfer yang memiliki rentang singkat ini.

Padahal sebelumnya, bursa transfer musim dingin hanyalah menjadi sarana klub untuk mendapatkan pemain yang benar-benar dibutuhkan. Pasalnya, tidak mudah mendapatkan pemain yang siap bertarung di musim dingin karena minimnya masa adaptasi.

Namun, sekali lagi, dalam beberapa tahun terakhir, tidak sedikit klub yang berani mengambik risiko mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain di musim dingin.

Berikut 5 transfer pemain termahal yang terjadi di musim dingin menurut data dari Transfermarkt.

1. Philippe Coutinho

Philippe Coutinho. Foto: Zimbio

Setelah melalui perjalanan alot, Coutinho yang diincar sepanjang musim panas 2017, akhirnya berhasil bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018.

Liverpool yang berusaha untuk mempertahankannya akhirnya menerima tawaran Barcelona yang mencapai 145 juta Euro.

2. Virgil van Dijk

Virgil van Dijk. Foto: Zimbio

Liverpool benar-benar memanfaatkan uang yang didapatkan dari penjualan Philippe Coutinho ke Barcelona. Dengan kekuatan uang yang ada, Liverpool berhasil mendatangkan pemain yang memang sudah lama mereka incar untuk menambal lini pertahanan yang rapuh, Virgil van Dijk.

#Philippe Coutinho #Musim Dingin
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan